Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Ada Big Match Tottenham Hotspur vs Liverpool

Minggu, 19 Desember 2021 09:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Liga Inggris 2021/22 yang akan berlangsung pada hari ini Minggu (19/12/21), dimana akan ada big match Tottenham Hotspur vs Liverpool. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Liga Inggris 2021/22 yang akan berlangsung pada hari ini Minggu (19/12/21), dimana akan ada big match Tottenham Hotspur vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Inggris 2021/22 yang akan berlangsung pada hari ini Minggu (19/12/21), dimana akan ada big match Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Meski kompetisi tertinggi di Tanah Ratu Elizabeth tengah dihantam virus corona, namun pekan ke-18 Liga Inggris akan menyajikan duel menarik.

Salah satunya Tottenham Hotspur vs Liverpool. Bentrokan kedua kesebelasan akan jadi ujian berat bagi Antonio Conte. Pasalnya, sudah cukup lama The Lilywhites absen memainkan pertandingan.

Dari sisi kebugaran, tentu akan jadi beban berat bagi Harry Kane Cs. untuk langsung dipertemukan Liverpool setelah Tottenham Hotspur vakum bertanding.

Selain itu, badai cedera juga menambah ujian Conte. Tercatat, ada Sergio Reguilon yang kondisinya masih meragukan. Lalu, Cristian Romero masih mengalami cedera paha.

Tak hanya itu, Son Heung-min, Lucas Moura, Bryan Gil, dan Emerson Royal juga dipastikan bakal melewatkan laga tersebut akibat terkonfirmasi virus corona.

Kondisi tersebut tentu menguntungkan Liverpool yang akan tampil dengan skuat terbaiknya. Kendati tim tamu lebih diunggulkan, namun The Reds harus waspada.

Saat ini, Tottenham Hotspur punya semangat tinggi untuk merangsek ke zona Liga Champions. Jika tabungan 4 pertandingan diselesaikan dengan kemenangan, posisi The Lilywhites akan otomatis meroket ke rangking keempat.

Semangat tersebut yang agaknya jadi peringatan bagi Liverpool. Terlebih, jika pasukan Jurgen Klopp sampai terpeleset, dua tim terdekatnya yakni Manchester City dan Chelsea berpotensi untuk meninggalkan The Reds dalam jalur persaingan gelar.

Bagaimana tidak, di waktu yang sama The Citizens maupun The Blues sama-sama mendapat lawan yang entheng. Manchester City akan bersua Newcastle United, sementara Chelsea akan bentrok dengan Wolves.

Dari sudut pandang manapun, The Citizens maupun The Blues bakal keluar sebagai pemenang. Hal tersebut akan jadi tekanan tersendiri bagi Liverpool yang bersusah payah meladeni Tottenham Hotspur. Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal Liga Inggris 2021/22 yang akan berlangsung pada hari ini Minggu (19/12/21).