Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Pesta Gol Lawan Leeds, Arsenal Kokoh di Papan Atas

Minggu, 19 Desember 2021 08:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-18, Minggu (19/12/21). Arsenal kokoh di papan atas setelah pesta gol saat melawan Leeds United.

Arsenal berhasil pesta gol dengan skor 4-1 saat melawan Leeds United saat bertanding di Elland Road. Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli (16', 28'), Bukayo Saka (42'), dan Emile Smith Rowe (84').

Sedangkan Leeds United hanya bisa mencetak satu gol balasan melalui tengdangan penalti yang dieksekusi Rapinha di menit ke-75.

Hasil tersebut membuat Arsenal kini kokoh di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. Tim berjuluk The Gunners itu menduduki peringkat ke-4 dengan perolehan 32 poin.

Dengan demikian, Arsenal kini berjarak lima poin dari pesaing terdekatnya yakni Chelsea. Serta berjarak sembilan poin dari Manchester City si pemuncak klasemen.

Sementara itu, Leeds United masih tak beranjak dari posisi ke-16. Sejauh ini Leeds baru sanggup mengemas 16 poin dari 18 laga yang telah dilakoni.

Pasukan Marcelo Bielsa itu harus segera bangkit dan konsisten meraih kemenangan agar tidak terjerembab ke jurang zona degradasi.