Liga Inggris

Liga Inggris: Ada yang Positif Covid-19, Leeds vs Arsenal Tetap Digelar

Minggu, 19 Desember 2021 01:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-18 Liga Inggris 2021/22 antara Arsenal dan Leeds United tetap digelar meskipun ada kasus positif Covid-19 dari The Gunners.

Adanya kasus positif di Arsenal terkuak setelah Mikel Arteta secara terang-terangan membongkar situasi yang terjadi di klub asal London tersebut.

Arteta menyatakan jika ada beberapa penggawa Arsenal yang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani serangkaian tes sebelum laga kontra Leeds.

Salah satu penggawa yang kedapatan positif Covid-19 tersebut adalah Albert Sambi Lokonga. Sang pemain diketahui telah menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan pemerintah Inggris.

Meskipun memiliki pemain yang positif Covid-19, Arsenal diketahui tetap melanjutkan laga kontra Leeds sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kami memiliki kasus seperti tim lain. Liga Inggris yang membuat keputusan, apakah kami boleh bertanding atau tidak. Kami mengikuti apa yang dikatakan oleh otoritas liga,” tutur Mikel Arteta pada Sky Sports jelang laga Leeds United vs Arsenal.