Bola Internasional

Timnas Malaysia Diobok-obok di Piala AFF, Eks Menpora Sibuk Urus Banjir

Senin, 20 Desember 2021 13:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Syed Saddiq, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Syed Saddiq, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia seolah diobok-obok oleh Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21). Eks Menpora Malaysia, Syed Saddiq memiliki misi lain.

Timnas Malaysia yang notabene adalah salah satu kontestan terbaik di Piala AFF, justru dipermalukan oleh Timnas Indonesia saat tampil di Singapora National Stadium.

Safawi Rasid dkk sempat unggul, tapi bisa langsung dibalas oleh Irfan Jaya Cs dengan skor 4-1. Alhasil, Indonesia ke semifinal Piala AFF, sedang Malaysia harus angkat koper.

Jika masyarakat Indonesia berpesta pora menyambut kemenangan skuat Garuda atas Malaysia, beda halnya dengan masyarakat dari negeri jiran yang sedang dilanda duka.

Ya, sejumlah wilayah di Malaysia saat ini tergenang banjir. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq juga terjun langsung untuk jadi relawan banjir.

Sebagai salah satu tokoh terpandang di Malaysia, Syed Saddiq menggunakan akun Instagramnya untuk melaporkan situasi terkini di sejumlah daerah terdampak banjir.

Syed Saddiq bersama komunitasnya juga menggalang donasi berupa uang untuk dibelikan bahan pokok, dan disalurkan ke berbagai daerah atau posko pengungsian.

"Saya mampir membeli barang-barang keperluan untuk korban banjir. Saya akan kembali ke Sri Muda untuk menyalurkan barang-barang keperluan korban banjir."

"DM saya kalau perlu apa-apa saja barang yang dibutuhkan. Doakan saya, air masih belum surut," ungkap Syed Saddiq melalui akun Instagram, Minggu (19/12/21) malam.