Liga Inggris

Bikin Guardiola Berang, 2 Bintang Man City Dilarang Main di Liga Inggris

Selasa, 21 Desember 2021 09:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui jika timnya sedang memberikan hukuman larangan tampil di Liga Inggris untuk Phil Foden dan Jack Grealish. Keduanya dianggap melakukan tindak indisipliner di luar lapangan.

Pelanggaran yang dimaksud adalah pergi ke tempat hiburan malam untuk merayakan kemenangan 7-0 atas Leeds United, Rabu (15/12/21). Foto Foden dan Grealish yang tengah berpesta didapat dan disebarkan oleh The Telegraph dan jadi konsumsi seluruh Inggris.

Akhirnya dua gelandang berlabel tim nasional Inggris itu tidak tampak batang hidungnya kala Manchester City bertandang ke markas Newcastle United pada Minggu (19/12/21) lalu.

The Citizens sendiri tampak tidak melemah dengan sukses membawa pulang tiga poin usai membantai tuan rumah empat gol tanpa balas.

Guardiola seakan ingin mempertegas jika kedisiplinan harus tetap ditegakkan pemain City kendati mereka saat ini ada di puncak klasemen Liga Inggris.

Phil Foden dan Jack Grealish yang menyumbang total dua gol dan satu assist kontra Leeds bukan pengecualian dan bisa diparkir paksa kapan saja.

"(Menanggalkan Foden dan Grealish) bukan kebijakan rotasi. Aku memilih tim berdasarkan kepantasan untuk nermain atau tidak. Keduanya tidak pantas," ungkap Pep Guardiola kepada Sky Sports.

"Di masa natal, aku memperhatikan gerak-gerik pemain tidak hanya di dalam tapi juga luar lapangan. Jika ada yang macam-macam makia mereka tidak akan bermain," cetusnya.

"Kami harus fokus sepanjang waktu karena biasanya saat natal datang akan ada banyak distraksi. Tanpa fokus maka anda akan oleng," tambah eks bos Bayern Munchen dan Barcelona itu.