Liga Champions

Gagal di Liga Champions, AC Milan Terpuruk di Daftar Ranking Klub Eropa

Selasa, 21 Desember 2021 16:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan terpuruk di daftar ranking klub Eropa imbas dari kegagalan mereka menembus babak 16 besar Liga Champions 2021/22. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan terpuruk di daftar ranking klub Eropa imbas dari kegagalan mereka menembus babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

INDOSPORT.COMAC Milan terpuruk di daftar ranking klub Eropa imbas dari kegagalan mereka menembus babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Gagal tampil di babak gugur Liga Champions 2021/22, AC Milan diketahui harus rela kehilangan momentum untuk merangsek ke posisi yang lebih baik dalam daftar ranking klub Eropa yang dirilis oleh UEFA.

Usai selesainya babak grup Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League musim ini, UEFA merilis daftar ranking klub Eropa.

Termasuk AC Milan, beberapa klub mendapatkan kenaikan dalam ranking klub Eropa yang secara resmi dirilis oleh UEFA tersebut.

Meskipun mengalami kenaikan, AC Milan tetap saja terpuruk dan menjadi klub papan atas Liga Italia dengan ranking terendah dalam daftar rilisan UEFA itu.

AC Milan mengalami kenaikan dari finis di ranking ke-91 pada Agustus 2020 menjadi finis di posisi ke-40 pada daftar ranking klub Eropa versi bulan Desember 2021.

Lolosnya AC Milan ke Liga Champions musim ini setelah absen selama tujuh tahun lamanya berandil besar dalam kenaikan drastis yang dialami oleh Rossoneri tersebut.