Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Barcelona Belum Tembus Zona Eropa

Rabu, 22 Desember 2021 09:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut adalah update klasemen Liga Spanyol untuk hari ini, Rabu (22/12/21), yang mengalami perkembangan setelah sejumlah klub melakoni partai tunda mereka. Copyright: © INDOSPORT
Berikut adalah update klasemen Liga Spanyol untuk hari ini, Rabu (22/12/21), yang mengalami perkembangan setelah sejumlah klub melakoni partai tunda mereka.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update klasemen Liga Spanyol untuk hari ini, Rabu (22/12/21), yang mengalami perkembangan setelah sejumlah klub melakoni partai tunda mereka.

Valencia harus 'berdarah-darah' untuk bisa menang atas Levante yang merupakan juru kunci klasemen sementara. Di Estadio Ciudad de Valencia, Los Che tertinggal dua kali di babak pertama sebelum akhirnya Goncalo Guedes dan Carlos Soler kompak bikin brace di paruh kedua.

Skor 3-4 untuk kemenangan Valencia akhirnya jadi hasil akhir laga bertajuk Derby del Turia ini. Mereka pun berhak bercokol di tangga kedelapan.

Sementara itu drama meliputi hasil imbang 1-1 antara Sevilla dan Barcelona di Ramon Sanchez Pizjuan. Laga panas membuat wasit harus mencabut satu kartu merah untuk kubu tuan rumah setelah Jules Kounde melemparkan bola ke arah wajah Jordi Alba.

Tambahan satu poin memperpanjang laju tanpa kekalahan Sevilla menjadi empat laga namun mereka gagal memangkas lebih banyak jarak dengan Real Madrid di puncak. Los Rojiblancos masih ada di urutan kedua dengan gap lima angka dengan Los Merengues.

Sementara Barcelona masih belum juga bisa menembus zona kompetisi Eropa karena masih tertahan di peringkay ketujuh. Kendati demikian Los Cules arahan Xavi Hernandez semakin dekat dengan empat besar yang hanya berjarak dua angka saja.

Di pertandingan lain ada Villarreal yang menikmati tiga kemenangan beruntun di Liga Spanyol mereka dengan menggilas Deportivo Alaves 5-2. Ini otomatis menghidupkan optimisme untuk kembali bersaing di papan atas meski Si Kapal Selam Kuning masih ada di peringkat sembilan.

Di halam selanjutnya anda bisa menyimak klasemen lengkap Liga Spanyol untuk hari ini, Rabu (22/12/21):