Bola Internasional

3 Rekor Mencengangkan yang Tercipta Usai AC Milan Bantai Empoli di Liga Italia

Kamis, 23 Desember 2021 11:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – AC Milan kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia dengan membantai Empoli 4-2. Berikut 3 rekor yang tercipta di laga itu, 2 di antaranya ditorehkan oleh Franck Kessie.

Tengah pekan ini, kompetisi Liga Italia 2021/2022 memasuki pekan ke-19 yang juga menjadi pertandingan terakhir di tahun 2021 ini. Salah satu laga pekan ke-19 mempertemukan Empoli vs AC Milan, Kamis (23/12/21) dini hari WIB.

Bagi Rossoneri, laga ini menjadi momen tepat untuk kembali ke jalur kemenangan. Seperti diketahui, tim asuhan Stefano Pioli itu gagal menang di 2 laga terakhir Liga Italia usai ditahan imbang Udinese dan dikalahkan Napoli.

AC Milan pun membutuhkan 3 angka demi mempertahankan tempat di posisi kedua klasemen, dan menjaga jarak agar tak tertinggal makin jauh dari Inter Milan yang ada di puncak.

Di sisi lain, Empoli juga siap memanfaatkan status sebagai tuan rumah dan memanfaatkan tren buruk Milan untuk meraih kemenangan dan mempertahankan tempat di 10 besar.

Milan berhasil unggul di menit ke-12 lewat Franck Kessie, tapi Empoli menyamakan skor 6 menit kemudian lewat Nedim Bajrami. Namun, Rossoneri menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 usai Kessie mencetak gol keduanya di menit ke-42.

Di babak kedua, Rossoneri menambang keunggulan lewat tendangan bebas apik Alessandro Florenzi luar kotak penalti. Gol ini sekaligus menjadi gol pertama mantan kapten AS Roma itu selama berseragam Merah Hitam.

Enam menit kemudian giliran Theo Hernandez yang menambah skor bagi Rossoneri lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti, sebelum Empoli memperkecil skor lewat eksekusi penalti Andrea Pinamonti di menit ke-84.

Kemenangan 4-2 ini pun membawa AC Milan kembali ke tren kemenangan dan kokoh di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 42 poin,  tertinggal 4 poin dari Inter Milan yang di puncak. Sementara itu, Empoli tertahan di posisi 9.

Di sisi lain, kemenangan ini menghasilkan sejumlah rekor di kubu AC Milan, 2 di antaranya diciptakan oleh Franck Kessie. Apa saja rekor-rekor tersebut? Berikut ulasannya: