Bola Internasional

Bahas Laga Singapura, Media Vietnam Sindir Prestasi Miris Timnas Indonesia di Piala AFF

Kamis, 23 Desember 2021 19:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Bahas Laga Singapura, Media Vietnam Sindir Prestasi Miris Timnas Indonesia di Piala AFF. Copyright: © PSSI
Bahas Laga Singapura, Media Vietnam Sindir Prestasi Miris Timnas Indonesia di Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Singapura melawan timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020 menarik perhatian beberapa media asing termasuk dari Vietnam.

Media bernama laodong baru saja membahas mengenai perbandingan kekuatan Singapura dengan timnas Indonesia. Bila melihat dari segi prestasi, tuan rumah jauh lebih unggul dibanding Skuat Garuda.

Laodong menyindir prestasi timnas Indonesia yang belum pernah meraih gelar juara sejak 1996 silam. Sedangkan Singapura menjadi tim kedua yang meraih juara Piala AFF terbanyak di bawah Thailand.

Meski begitu, media tersebut menilai kalau Singapura harus berhati-hati. Pasalnya saat ini komposisi pemain sudah berubah dan timnas Indonesia diasuh oleh pelatih asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong.

"Dari segi prestasi, dengan 5 gelar juara, Thailand menduduki peringkat 1, disusul Singapura (4), Vietnam (2) dan Malaysia (1). Indonesia adalah satu-satunya tim dalam lima negara kuat yang belum pernah meraih gelar," tulis laodong.

"Semifinal Piala AFF 2020 merupakan duel antara Singapura dan Indonesia. Jika diseimbangkan, tim tuan rumah lebih unggul dalam hal pencapaian."

"Tentu saja, perbandingan seperti itu mudah dibua lelucon, tetapi tim tuan rumah turnamen tahun ini harus sangat berhati-hati. Indonesia punya banyak alasan untuk menunjukkan ambisinya untuk berubah, salah satunya adalah kehadiran pelatih," imbuhnya.