Liga Indonesia

Lepas 2 Pemain ke Persik, Bali United Segera Boyong Bintang Timnas di Piala AFF?

Kamis, 23 Desember 2021 11:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bali United
Bali United resmi meminjamkan 2 pemain ke tim Liga 1 Persik Kediri. Hal ini dinilai jadi sinyal merapatnya bintang Timnas Indonesia di Piala AFF, Irfan Jaya. Copyright: © Bali United
Bali United resmi meminjamkan 2 pemain ke tim Liga 1 Persik Kediri. Hal ini dinilai jadi sinyal merapatnya bintang Timnas Indonesia di Piala AFF, Irfan Jaya.

INDOSPORT.COM - Bali United resmi meminjamkan 2 pemain ke tim Liga 1 Persik Kediri. Hal ini dinilai jadi sinyal merapatnya bintang Timnas Indonesia di Piala AFF, Irfan Jaya.

Kedua pemain itu adalah M Taufiq dan Fahmi Al Ayyubi yang memang kurang mendapat menit bermain sepanjang tiga seri Liga 1.

Dari 16 laga yang dilakoni Bali United, Taufiq hanya tampil 29 menit dalam dua pertandingan. Sementara Fahmi tampil dalam delapan pertandingan. Namun, dari jumlah itu, enam di antaranya masuk sebagai pemain pengganti. Lalu ketika dua kali jadi starting eleven, Fahmi selalu diganti.

Minimnya kontribusi tersebut membuat Bali United rela melepas M Taufiq dan Fahmi Al Ayyubi ke Persik Kediri. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, membeberkan kapan keduanya merapat ke Persik.

"Benar, Taufiq dan Fahmi akan dipinjamkan untuk memperkuat Persik Kediri di paruh kedua Liga 1 musim ini. Namun mereka masih akan bersama skuat Bali United untuk lanjutan pekan 17 saat menghadapi Persebaya mendatang," kata Yabes Tanuri, Rabu (22/12/21).

Yabes Tanuri berharap peminjaman ini berefek positif pada karir M Taufiq dan Fahmi Al Ayyubi. Dengan status pinjaman, itu artinya setelah Liga 1 rampung, keduanya segera pulang ke Bali United.

"Semoga Taufiq dan Fahmi dapat memberi kontribusi baik bagi Persik di paruh kedua nanti dan juga memperoleh pengalaman positif di sana," tutur Yabes Tanuri.