Liga Italia

Tampil Gemilang, Kessie Disamakan dengan Pahlawan Scudetto AC Milan

Kamis, 23 Desember 2021 19:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© ACmilan
Franck Kessie melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli Copyright: © ACmilan
Franck Kessie melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli

INDOSPORT.COM - Franck Kessie tampil gemilang saat AC Milan menang atas Empoli di pekan ke-19 Liga Italia, Kamis (23/12/21) dinihari WIB.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membuat keputusan berani untuk memainkan Kessie di belakang Olivier Giroud yang mana bukan posisi sebenarnya.

Namun mantan pemain Atalanta itu malah tampil gemilang dengan mencetak dua gol sebelum turun minum untuk membantu membawa AC Milan meraih kemenangan 4-2

La Gazzetta dello Sport menulis bagaimana Kessie 'mengingatkan kita pada Boateng dari Scudetto terakhir' karena kemampuannya untuk menempati ruang di antara lini dan mencetak gol dengan kekuatan.

Il Corriere dello Sport mendefinisikannya sebagai eksperimen yang berhasil oleh Pioli karena dia lebih menonjol dari penampilan sebelumnya.

Sementara Tuttosport menyatakan bahwa bahkan dalam peran yang cukup baru, pemain Pantai Gading itu membuktikan ketegasannya. 

TMW juga menulis bahwa Pioli menurunkannya seperti Kevin Prince Boateng, atau sebagai gelandang serang yang diciptakan kembali, dengan bobot dan substansi yang sama.

Secara keseluruhan, ini merupakan malam yang sangat positif bagi pemain berusia 25 tahun itu, yang menunjukkan betapa pentingnya dia ketika dimainkan di area mana pun.