Liga Italia

Pencetak Gol Indah AC Milan Ternyata Cerewet di Ruang Ganti

Kamis, 23 Desember 2021 19:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek sayap AC Milan, Alessandro Florenzi mencetak gol indah saat melawan Empoli pada lanjutan Liga Italia pekan ke-19, Kamis (23/12/21) dinihari WIB.

AC Milan memastikan kemenangan telak 4-2 di kandang Empoli, Stadio Carlo Castellani. 

Dua gol disumbang oleh Franck Kessie, satu lewat tendangan bebas Alessandro Florenzi, dan gol keempat oleh Theo Hernandez.

Khusus untuk Alessandro Florenzi, ini merupakan gol pertamanya bagi AC Milan sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu.

Gol ini tampak lebih spesial karena dicetak lewat tendangan bebas, dimana seharusnya bukan Alessandro Florenzi yang mengeksekusi.

Biasanya untuk menghadapi tendangan bebas ada Sandro Tonali, Theo Hernandez, atau Ismael Bennacer. Namun kali ini Alessandro Florenzi-lah yang mengambil inisiatif.

Pasca pertandingan Alessandro Florenzi mengungkapkan kebiasaan dirinya saat berada di ruang ganti bersama dengan pemain AC Milan lainnya.

Mantan pemain Paris Saint-Germain itu mengaku banyak bicara dan mencoba mengaplikasikan pengalamannya untuk membantu para pemain muda di AC Milan.

“Saya membawa obrolan, mereka memberi tahu saya bahwa saya terlalu banyak bicara. Tapi begitulah saya," kata Florenzi kepada DAZN yang dikutip Indosport.com.

"Saya mencoba membawa pengalaman saya, untuk melewati saat-saat sulit. Para pemain muda kami juga semakin meningkat dari hari ke hari. Dengan menjaga sikap ini, kami akan selalu berkembang.” Pungkas Florenzi.