Bursa Transfer

3 Pemain yang Jadi Korban Usai Barcelona Sepakat Boyong Ferran Torres dari Man City

Kamis, 23 Desember 2021 21:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Barcelona sepakat memboyong Ferran Torres dari Manchester City dengan banderol 55 juta euro. Berikut 3 pemain yang bakal tergusur oleh kehadiran Torres. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Barcelona sepakat memboyong Ferran Torres dari Manchester City dengan banderol 55 juta euro. Berikut 3 pemain yang bakal tergusur oleh kehadiran Torres.

INDOSPORT.COM – Barcelona sepakat memboyong Ferran Torres dari Manchester City dengan banderol 55 juta euro. Berikut 3 pemain yang bakal tergusur oleh kehadiran Torres.

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Tim asuhan Xavi Hernandez itu disebut telah sepakat memboyong Ferran Torres dari Manchester City di bursa transfer Januari.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, kedua klub telah mencapai kesepakatan terkait biaya transfer 55 juta euro (Rp880 miliar), ditambah 10 juta euro (Rp160 miliar) dalam bentuk bonus.

Torres diikat kontrak 5 tahun di Camp Nou dan diharapkan bisa menjadi andalan Barcelona hingga jangka panjang.

Kabar ini terbilang mengejutkan mengingat Barcelona mengalami krisis finansial. Namun, mereka sukses memboyong Torres dengan banderol yang cukup mahal berkat pinjaman dari bank investasi, Goldman Sachs.

Ferran Torres sejatinya baru bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2020. Sang winger kanan mencuri perhatian Pep Guardiola setelah tampil apik bersama Valencia.

Di musim pertamanya, Torres tampil cukup baik dengan mencetak 13 gol dan 3 assist dari 36 penampilan, meski jarang tampil 90 menit dan beberapa kali menjadi pemain pengganti.

Musim ini, ia diberi peran baru menjadi penyerang tengah dan sukses mencetak 3 gol serta 1 assist dari 7 laga di semua kompetisi, sebelum absen sampai saat ini karena cedera.

Ketajaman, usia muda, dan kemampuannya tampil di dua posisi dengan sama baiknya pun menarik perhatian Barcelona. Di sisi lain, Torres sendiri membidik kesempatan menjadi pemain utama di Barcelona seiring minimnya kepastian di City.

City pun tak keberatan melepasnya karena punya pilihan lain di lini depan, dan mendapatkan keuntungan cukup besar dari penjualan Torres ke Barcelona.

Di sisi lain, kehadiran Ferran Torres jelas akan menambah penuh skuat Barcelona, dan memakan korban dengan tersingkirnya sejumlah pemain. Berikut  ini 3 pemain Blaugrana yang akan terdepak seiring kehadiran Torres di bursa transfer Januari.