Liga Italia

Buka-bukaan, Buffon Tuding Cristiano Ronaldo Sumber Kehancuran Juventus

Jumat, 24 Desember 2021 04:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marca
Buffon ungkap fakta mengejutkan tentang Cristiano Ronaldo Copyright: © Marca
Buffon ungkap fakta mengejutkan tentang Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM – Kiper gaek Italia, Gianluigi Buffon, mempercayai kehadiran Cristiano Ronaldo menjadi awal kehancuran mantan klubnya, Juventus.

Dilansir dari Football Italia, kiper yang kini membela Parma tersebut merasa Juventus kehilangan DNA sebagai tim dan kesatuan ketika Cristiano Ronaldo datang pada 2018 lalu.

Akibatnya, prospek Juventus termasuk dalam merengkuh trofi Liga Champions hancur setelah mega bintang asal Portugal itu tiba ke Turin.

Gianluigi Buffon merasakan hal tersebut saat kembali ke Juventus pada 2019. Ia merasa Bianconeri tak lagi sama seperti saat dirinya hengkang ke Paris Saint-Germain.

“Ketika saya kembali (ke Juventus), saya bermain dengan CR7 selama dua tahun dan kami melakukan yang terbaik bersama-sama, tapi saya pikir Juventus telah kehilangan DNA sebagai tim,” ujar Buffon.

‘’Kami mencapai final Liga Champions 2017 karena kami penuh dengan pemain berpengalaman, kami semua juga merupakan satu unit dan terdapat kompetisi yang kuat di dalam grup. Kami kehilangan itu bersama Ronaldo,” lanjutnya.

Kepergian Cristiano Ronaldo tak serta merta mengubah kondisi Juventus secara cepat yang sempat terpuruk di kancah Liga Italia 2021/22.