Bursa Transfer

Blak-blakan, Ini Alasan Guardiola Izinkan Ferran Torres Gabung Barcelona

Jumat, 24 Desember 2021 01:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari sekaligus membeberkan alasan mengapa dirinya mengizinkan Ferran Torres ke Barcelona. Copyright: © Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari sekaligus membeberkan alasan mengapa dirinya mengizinkan Ferran Torres ke Barcelona.

INDOSORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari sekaligus membeberkan alasan mengapa dirinya mengizinkan Ferran Torres ke Barcelona.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada Januari 2022, dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar hijrahnya Ferran Torres ke Barcelona.

Barcelona dan Manchester City disebut telah sepakat dengan harga 55 juta euro (Rp882 miliar) plus bonus 10 juta euro (Rp160 miliar) untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Kabar ini pun lantas diakui oleh Pep Guardiola, yang mengatakan bahwa Manchester City tengah bernegosiasi dengan Barcelona untuk menyelesaikan transfer Ferran Torres.

“Itu belum selesai secara resmi, tapi saya tahu sedang ada negosiasi. Kesepakatan sudah dekat. Ketika klub telah mengumumkan, maka transfer itu sudah selesai,” tutur Guardiola saat konferensi pers jelang laga kontra Leicester City.

Terkait transfer Ferran Torres, Guardiola mengaku tak bisa menahan eks pemain Valencia itu. Ia pun tak kecewa dengan keputusan anak asuhnya itu yang ingin bergabung Barcelona.

“Tentu tidak kecewa, saya malah bahagia. Saya katakan berulang kali, jika Anda tak bahagia, Anda harus pergi. Kami bukan seperti tim lain ketika Anda ingin pergi lalu CEO dan Presiden klub berkata tidak,” lanjutnya.