Liga Inggris

Jadwal Lengkap Boxing Day Liga Inggris: Kado Natal untuk 'Big Six'

Jumat, 24 Desember 2021 08:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Jadwal Lengkap Boxing Day Liga Inggris: Kado Natal untuk 'Big Six' Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Jadwal Lengkap Boxing Day Liga Inggris: Kado Natal untuk 'Big Six'

INDOSPORT.COM - Sejak satu hari setelah datangnya Natal, klub-klub Liga Inggris sudah harus kembali bertanding dalam laga bertajuk Boxing Day. Berikut jadwal lengkapnya.

Hanya ada 16 kesebelasan yang ambil bagian di Boxing Day edisi Liga Inggris 2021-2022. Pasalnya sejumlah klub masih harus mendapatkan penjadwalan ulang akibat melonjaknya kasus positif Covid-19.

Alhasil, laga Wolverhampton Wanderers vs Watford dan Liverpool vs Leeds United harus ditunda sementara waktu. Akan tetapi tetap banyak partai seru yang bisa dinikmati.

Para klub-klub besar yang biasa disebut The Big Six tahun ini mendapat lawan yang relatif mudah meski Boxing Day kerap menghasilkan derby. Jika bermain maksimal maka keenam tim tersebut dapat melenggang mulus dengan tiga poin.

Di tanggal 26 Desember, Arsenal akan melakoni partai tandang ke markas tim juru kunci, Norwich City. Pada saat bersamaan Tottenham Hotspur menjamu tetangganya yakni Crystal Palace sementara Manchester City kedatangan Leicester City.

Sehari setelahnya Chelsea akan berjumpa dengan Aston Villa yang tengah menjalani tren positif bersama manajer baru mereka, Steven Gerrard. Agenda The Blues semakin terlihat sulit karena harus menyambangi markas sang lawan yakni Villa Park.

Sementara itu Manchester United yang sudah absen bertanding dua pekan beruntun karena sejumlah bintangnya harus menjalani isolasi kini sudah bisa beraksi lagi.

Pada 28 Desember, diprediksi Setan Merah tidak akan kesulitan saat bertindak sebagai pengunjung di St. James Park milik Newcastle United.

Berikut ini jadwal lengkap Boxing Day Liga Inggris 2021-2022 yag bisa anda lihat di halaman kedua: