Bola Internasional

Piala AFF: Bisikan Kapten Vietnam yang Bikin ‘Messi Thailand’ Gagal Hattrick

Jumat, 24 Desember 2021 11:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© affsuzukicup
Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, mengaku sempat mendapat bisikan dari kapten Vietnam, Que Ngoc Hai, yang membuat dirinya gagal hattrick di Piala AFF 2020. Copyright: © affsuzukicup
Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, mengaku sempat mendapat bisikan dari kapten Vietnam, Que Ngoc Hai, yang membuat dirinya gagal hattrick di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, mengaku sempat mendapat bisikan dari kapten Vietnam, Que Ngoc Hai, yang membuat dirinya gagal hattrick di Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, Chanathip Songkrasin menjadi kunci kemenangan Timnas Thailand 0-2 atas Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Kamis (23/12/21) di National Stadium.

Pemain yang dijuluki ‘Lionel Messi-nya Thailand’ tersebut melakukan aksi brace yang dicetak pada menit ke-14’ dan 23’ ke gawang Vietnam yang dijaga Tran Nguyen Manh.

Sebenarnya Chanatip berkesempatan untuk mencetak gol ketiga alias hattrick. Hanya saja, eksekusi penaltinya pada menit ke-84, masih bisa ditepis oleh kiper Vietnam, Tran Nguyen Mạnh.

Rupanya ada momen menyebabkan penalti tersebut gagal dieksekusi. Chanathip mengungkapkan dirinya sempat mendapat bisikan oleh kapten Vietnam, Que Ngoc Hai, yang juga sahabatnya.

“Dia berkata kepada saya agar tidak mencetak gol. Saya minta maaf kepada tim karena gagal mencetak gol penalti,” kata Chanathip dikutip dari ESPN.

Kegagalannya mengeksekusi penalti karena bisikan sahabatnya membuat Chanathip berjanji tidak akan melakukan kesalahan serupa di leg kedua nanti.

“Namun seperti ini bisa saja terjadi. Hal ini tidak mengubah keyakinan saya untuk tampil di leg kedua nanti,” sambung Chanathip.

Terlepas dari gagalnya penalti, Chanathip yang bermain di J League bersama Consadole Sapporo ini mencatat penampilan impresif di laga Vietnam vs Thailand semalam.