Bola Internasional

5 Pemain Sepak Bola dengan Julukan Unik, Ada Bintang Manchester United

Sabtu, 25 Desember 2021 03:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© OLI SCARFF / AFP
5 Pemain Sepak Bola dengan Julukan Unik, Ada Bintang Manchester United Copyright: © OLI SCARFF / AFP
5 Pemain Sepak Bola dengan Julukan Unik, Ada Bintang Manchester United

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain sepak bola kelas dunia yang memiliki julukan unik, termasuk bintang Manchester United yakni Paul Pogba.

Banyak pemain sepak bola kelas dunia memiliki nama julukan masing-masing yang diberikan oleh para penggemar, teman, keluarga maupun media.

Julukan itu biasanya diberikan kepada pemain sepak bola dengan melihat gaya mereka saat sedang berlari, men-drible bola, atau bisa dari bentuk tubuh hingga wajah.

Berikut INDOSPORT akan merangkum siapa saja pemain sepak bola yang memiliki julukan unik:

1. Givanildo Vieira de Souza

Pecinta sepak bola khususnya Indonesia pasti asing dengan nama tersebut. Namun tidak bila mendengar nama pemain asal Brasil yaitu Hulk.

Pemain yang kini memperkuat klub raksasa Brasil, Clube Atletico Mineiro itu selalu dipanggil dengan julukan Hulk sampai penggemar berpikir kalau itu merupakan nama aslinya.

2. Alexis Sanchez

Striker yang kini memperkuat Inter Milan ini memang lebih dkenal dengan julukan El Nino Maravilla atau Si Anak Ajaib. Akan tetapi, ia juga dikenal dengan julukan La Ardilla yang berarti si Tupai.

Ada cerita unik mengapa Alexis Sanchez bisa mendapatkan julukan La Ardilla. Ternyata ketika masih kecil, Alexis Sanchez jago dalam memanjat pohon sehingga teman-teman di kampung halamannya menjuluki si Tupai.