Bola Internasional

AS Roma Wajib Waspada! Jose Mourinho Didekati oleh Tim Nasional Ini

Sabtu, 25 Desember 2021 01:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Tim nasional Nigeria dilaporkan tengah mendekati pelatih AS Roma, Jose Mourinho jelang bergulirnya Piala Afrika pada Januari 2022 mendatang. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Tim nasional Nigeria dilaporkan tengah mendekati pelatih AS Roma, Jose Mourinho jelang bergulirnya Piala Afrika pada Januari 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM – Tim nasional Nigeria dilaporkan tengah mendekati pelatih AS Roma, Jose Mourinho jelang bergulirnya Piala Afrika pada Januari 2022 mendatang.

Nigeria memutuskan untuk memecat pelatihnya, Gernot Rohr beberapa pekan sebelum Piala Afrika yang akan digelar pada 9 Januari 2022 mendatang.

Minimnya waktu dengan tanggal penyelenggaraan, tim nasional berjuluk Super Eagles itu lantas melakukan pendekatan ke beberapa pelatih.

Namun siapa sangka salah satu pelatih yang didekati Nigeria adalah Jose Mourinho yang kini tercatat merupakan pelatih AS Roma. Hal ini diakui oleh Presiden Federasi Sepak Bola Nigeria, Amaju Pinnick.

“Kami telah berbicara dengan tiga pelatih top dan (Jose) Peseiro, yang namanya disebut-sebut, adalah salah satu kandidat pelatih,” tutur Amaju Pinnick melansir dari laman Joe.

“Tentu (juga) Mourinho. Saya tak mengatakan kepada Anda bahwa kami tak berbicara dengan Mouriho karena kami melakukannya dan Menteri Olahraga juga berbicara dengan Mourinho dan tak ada yang salah dengan itu,” lanjutnya.

Amaju Pinnick sendiri mencari pelatih yang punya mentalitas juara untuk Nigeria. Ia merasa Jose Mourinho salah satu sosok yang tepat, mengingat Jose Mourinho punya mimpi melatih tim nasional.