Liga Indonesia

Jadwal Final dan Perebutan Tempat Ketiga Liga 2 2021: RANS Cilegon vs Persis

Rabu, 29 Desember 2021 07:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Jadwal final dan perebutan tempat ketiga Liga 2 2021 Copyright: © INDOSPORT
Jadwal final dan perebutan tempat ketiga Liga 2 2021

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan final dan perebutan tempat ketiga Liga 2 2021, di mana partai puncak akan mempertemukan antara RANS United vs Persis Solo.

Laga final Liga 2 2021 yang sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, akhirnya digeser di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Kepastian final Liga 2 2021 berlangsung di Stadion Pakansari diutarakan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita. 

Ada beberapa alasan mengapa final Liga 2 2020 tidak bisa dilaksanakan di SUGBK, salah satunya tidak lain adalah mematuhi aturan pemerintah.

Pertandingan final Liga 2 sendiri mempertemukan antara RANS Cilegon FC vs Persis Solo. Kedua tim ini masing-masing sudah dipastikan promosi ke Liga 1 namun akan bertanding guna memperebutkan gelar juara Liga 2.

RANS Cilegon melaju ke final setelah berhasil menang 3-0 atas PSIM Yogyakarta. Tiga gol berhasil dilesakkan oleh Cristian Gonzales, Alfin Tuasalamony, serta Bima Ragil.

Sementara Persis Solo menumbangkan Dewa United FC dengan skor 2-1. Tertinggal lebih dulu berkat gol Selamet Budiono, Persis Solo akhirnya menang comeback berkat Beto Gonzalves dan Fabiano Beltrame.

Tak hanya partai final yang menyajikan laga Rans Cilegon FC vs Persis Solo, namun ada partai perebutan tempat ketiga antara Dewa United vs PSIM Yogyakarta.

Laga antara Dewa United vs PSIM Yogyakarta diprediksi bakal seru seperti perebutan gelar juara Liga 2 antara Rans Cilegon vs Persis Solo.

Hal itu lantaran Dewa United vs PSIM Yogyakarta harus berebut satu tiket tersisa untuk menjadi tim promosi ke kasta Liga 1 musim depan bersama Rans Cilegon FC dan Persis Solo.