Liga Indonesia

Jelang Final Liga 2 2021: Persis Solo Favorit Juara, Rans Cilegon Beri Kejutan

Rabu, 29 Desember 2021 07:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
Persis Solo menjadi favorit keluar sebagai juara Liga 2 2021. Copyright: © Herry/Indosport
Persis Solo menjadi favorit keluar sebagai juara Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Jelang final Liga 2 2021, pengamat sepak bola, Akmal Marhali menyebut bahwa Persis Solo favorit juara, sementara RANS Cilegon FC beri kejutan.

Sebagaimana diketahui, RANS Cilegon FC lebih dahulu mengamankan tiket final Liga 2, setelah membabat habis PSIM Jogja di semifinal dengan skor 3-0, Senin (27/12/21).

Di hari yang sama, Persis Solo langsung menyusul ke final, usai menaklukkan Dewa United FC dengan skor 2-1. Bahkan, Persis juga semakin dekat dengan titel top skorer.

Babak final Liga 2 2021 akan digelar pada Kamis (30/12/21) malam. Pengamat sepak bola, Akmal Marhali sejak awal menjagokan Persis Solo juara, karena beberapa faktor.

Salah satunya, Persis Solo sudah memiliki lima aspek klub profesional yang diminta oleh AFC, yaitu legalitas, infrastruktur, finansial, supporting, meliputi pula SDM.

"Selain memiliki lima aspek klub profesional, materi pemain yang dimiliki Persis Solo sangat kuat," ungkap Akmal Marhali di media sosial Instagram, Selasa (28/12/21).

Masih menurut Akmal, pemain utama dan pemain pelapis Persis Solo musim ini memiliki kualitas yang setara, dan mayoritas dari mereka sudah pernah bermain di Liga 1.

"Pemain utama sampai pemain cadangan merupakan pemain-pemain berpengalaman di Liga 1. Ini membuat Laskar Sambernyawa layak promosi ke Liga 1 dan pantas juara."