Liga Inggris

Terpapar Covid-19, Arteta Tak Bisa Dampingi Arsenal Lawan Penguasa Liga Inggris

Kamis, 30 Desember 2021 19:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta,pelatih Arsenal. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsenal dirundung kabar buruk setelah sang pelatih, Mikel Arteta dinyatakan positif covid-19. Alhasil Arteta tak bisa mendampingi timnya melewati laga penting.

Arsenal dijadwalkan melakoni laga pekan ke-21 melawan penguasa Liga Inggris yakni Manchester City. Pertandingan Arsenal vs Manchester City akan dilangsungkan di Stadion Emirates pada, Sabtu (01/01/22) pukul 19.30 WIB.

Tim berjuluk The Gunners itu harus mengerahkan segenap tenaga untuk bisa menumbangkan Manchester City yang kini sedang perkasa.

Di saat-saat genting itu, Arsenal tentunya butuh bimbingan Mikel Arteta. Tetapi sayangnya Arteta tidak bisa hadir lantaran harus melakoni isolasi mandiri.

"Mikel Arteta akan melewatkan pertandingan melawan Manchester City pada Hari Tahun Baru setelah dinyatakan positif COVID-19. Mikel akan melakukan isolasi mandiri sesuai dengan pedoman pemerintah," demikian pernyataan Arsenal di laman resminya.

Sesuai dengan peraturan di Inggris, Arteta akan menjalani isolasi mandiri selama sepekan. Aturan tersebut mengatakan bahwa orang yang menerima hasil tes negatif di hari keenam dan ketujuh masa isolasi berarti tidak perlu menjalani isolasi selama 10 hari penuh.

Belakangan ini Arsenal memang sedang melakoni jadwal yang padat. Hal itu ditengarai membuat kondisi Mikel Arteta menurun hingga kembali terpapar covid-19.