Bola Internasional

Digosipkan Kembali ke Liga 1, Striker Ini Justru Hijrah ke Thailand

Jumat, 31 Desember 2021 20:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mahmoud Eid direkrut klub asal Thailand, Nongbua Pitchaya FC, usai dirinya sempat dikaitkan bakal kembali merumput di Liga 1. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mahmoud Eid direkrut klub asal Thailand, Nongbua Pitchaya FC, usai dirinya sempat dikaitkan bakal kembali merumput di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Impian fans Persebaya Surabaya untuk kembali melihat Mahmoud Eid kembali membersamai mereka mengarungi Liga 1 kini pupus. Pada Jumat (31/12/21) ini sang striker Palestina itu resmi merapat ke kesebelasan kasta teratas Thailand, Nongbua Pitchaya FC.

Isu jika Eid akan kembali ke Liga 1 sempat beredar usai kontraknya bersama tim asal Bahrain, Al-Muharraq, tidak diperpanjang. Walau berhasil meraih trofi Piala AFC musim ini, pemain 28 tahun itu dianggap kurang berkontribusi. 

Jadilah Nongbua kemudian bergerak cepat untuk mengamankan servis Eid. Belum diketahui durasi serta jumlah fee yang diberikan pihak klub pada bomber kelahiran Swedia itu.

Diperkirakan Nongbua tidak punya banyak informasi mengenai Eid sebelum mendatangkannya. Tidak ada cukup data mengenai perfomanya bersama Al-Muharraq.

Selama memperkuat tim nasional Palestina di Piala Arab 2021 lalu, Eid tidak bermain sama sekali. Jadi dipastikan Nongbua nyaris buta soal kemampuan olah bola pemain setinggi 1,83 cm itu.

Yang jelas Nongbua sangat berharap pada Eid untuk menaikkan daya kompetitif mereka. Tim dengan seragam utama berwarna magenta dan berjuluk The Gamecocks itu saat ini tengah menjalani musim brilian.

Walau sebelumnya belum pernah berkecimpung di Thai League 1 dan pada 2016 lalu masih ada di kasta keempat, namun Nongbua sukses menduduki papan tengah musim 2021/2022. Paruh kedua musim akan berjalan lagi paska Piala AFF 2020 selesai digelar.