Bola Internasional

Bungkam Indonesia dan Juara Piala AFF, Thailand Diguyur Bonus Fantastis

Sabtu, 1 Januari 2022 22:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas Thailand langsung diguyur bonus berjumlah fantastis usai menjuarai Piala AFF 2020 dengan mengalahkan Timnas Indonesia, Sabtu (01/01/22).

Thailand resmi menjadi penguasa Asia Tenggara usai bermain imbang 2-2 dengan Timnas Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura itu, dua gol Thailand yang dicetak Adisak Kraisorn dan Sarach Yooyen mampu disamakan Indonesia lewat Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri.

Hasil 2-2 ini cukup untuk membuat Thailand keluar sebagai kampiun Piala AFF 2020, mengingat di leg pertama tim Gajah Perang mampu mencukur Indonesia dengan skor 4-0.

Alhasil, Thailand mampu meraih kemenangan agregat 6-2 atas Timnas Indonesia dan berhak mengangkat trofi Piala AFF 2020.

Keberhasilan ini pun tak ayal membuat Thailand diguyur hadiah dan bonus berjumlah fantastis. Dari gelar juara saja, tim Gajah Perang telah mendapat hadiah senilai Rp4,29 miliar.

Hadiah ini ditambah bonus dari sang manajer, Madam Pang yang berstatus miliarder Thailand. Anak asuh Alexandre Polking mendapat 20 juta baht atau Rp8,58 miliar.

Bonus dan hadiah ini juga akan ditambah hadiah dari Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Somyot Poompanmoung senilai 10 juta baht atau Rp4,29 miliar.

Jika dijumlah, maka para penggawa Thailand akan mendapat hadiah sebesar Rp17,16 miliar yang akan dibagi kepada staf, pemain, dan ofisial usai mengalahkan Timnas Indonesia dan menjuarai Piala AFF 2020.