Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Liverpool: Bukan Sekadar Laga Big Match

Sabtu, 1 Januari 2022 20:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Chelsea bakal menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris 2021/22, berikut prediksi pertandingannya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Chelsea bakal menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris 2021/22, berikut prediksi pertandingannya.

INDOSPORT.COM - Chelsea bakal menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris 2021/22. Berikut prediksi pertandingannya.

Suhu dingin yang menyelimuti Kota London awal tahun ini tak akan menular ke Stamford Bridge. Pasalnya, dua tim terbaik di Negeri Ratu Elizabeth yakni Chelsea dan Liverpool akan saling bentrok pada Minggu (02/01/22).

Bisa dibilang, bentrokan tersebut bukanlah sekadar big match biasa. Lebih dari itu, pertemuan Chelsea vs Liverpool bakal menentukan siapa yang berhak menjadi penguntit ketat Si Pemuncak Klasemen, Manchester City.

Bagaiamana tidak, saat ini kedua tim hanya berjarak satu angka saja. Dengan The Blues yang masih berdiri tipis di depan Liverpool. Di sisi lain, bentrokan akhir pekan ini juga jadi titik balik dua kesebelasan untuk memperbaiki penampilan yang mulai carut marut.

Baik tuan rumah maupun kubu tamu sama-sama menunjukkan penampilan inkonsisten. Tak ayal, selain menempel ketat The Citizens, bonus dari kemenangan big match Chelsea vs Liverpool bakal mendongkrak motivasi secara signifikan.

Kendati bertindak sebagai tuan rumah, namun Chelsea sedikit kurang diunggulkan. Pasalnya, selain badai covid-19 yang mendera tuan The Blues, Liverpool juga punya catatan apik saat menjamu Chelsea.

Dalam 169 bentrokan, The Reds keluar sebagai pemenang sebanyak 82 kali. Selain itu, Liverpool juga tercatat sebagai tim yang berturut-turut memetik kemenangan di Stamford Bridge yakni sebanyak dua kali. Torehan Liverpool hanya kalah dari Blackburn Rovers yang menang tiga kali di antara musim 1993/94 dan 1995/96.