Bola Internasional

Timnas Indonesia Jadi Runner-up Piala AFF, Sandiaga Uno: Terima Kasih Skuad Garuda!

Minggu, 2 Januari 2022 11:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Timnas Indonesia raih gelar runner up di Piala AFF 2020 dan mendapat apresiasi dari Sandiaga Uno. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Timnas Indonesia raih gelar runner up di Piala AFF 2020 dan mendapat apresiasi dari Sandiaga Uno.

INDOSPORT.COM – Sandiaga Uno mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang harus puas menjadi runner-up Piala AFF 2020 usai dikalahkan Timnas Thailand.

Sebagaimana diketahui, perjalanan Asnawi Mangkualam dkk di kompetisi timnas sepak bola se-Asia Tenggara Piala AFF 2020 baru saja berakhir.

Bermain dua leg di partai final, mereka ternyata tidak mampu menahan laju Thailand yang pada akhirnya tampil sebagai tim terkuat untuk edisi 2020.

Hasil ini pun memuat Gajah Perang makin mengukuhkan diri sebagai tim tersukses sepanjang gelaran Piala AFF dengan enam gelar juara. Sementara itu, Timnas Indonesia mencatatkan predikat runner-up untuk keenam kalinya.

Sempat digasak empat gol tanpa balas di leg pertama final, Indonesia menahan imbang Thailand 2-2 di leg kedua, Sabtu (01/01/22).

Sayangnya, dua gol masing-masing dari Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri tidak cukup untuk mengandaskan skuat Thailand asuhan Alexandre Polking.

Meski gagal menjadi juara, namun permainan habis-habisan yang ditunjukkan pasukan Shin Tae-yong mendapatkan apresiasi dari publik tanah air. Salah satunya dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Melalui akun Instagram-nya pada hari Minggu (02/01/22), Sandiaga Uno mengatakan bahwa Skuat Garuda sudah menunjukkan semangat tak gentar dan mental juara yang sangat baik.

“Terima kasih Squad Garuda! Malam ini kalian telah menunjukkan suatu semangat tak gentar. Di bawah tekanan kalian tampil dengan mental juara,” tulis Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno yang juga seorang pebisnis terkemuka juga mengapresiasi dua gol dari Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri yang digabrkan sebuah harapan dan mental pantang menyerah.

“Gol dari Ricky Kambuaya di awal pertandingan memberikan secercah harapan untuk Indonesia. Dan, gol dari Egy Maulana semakin memperlihatkan mental bangsa Indonesia sesungguhnya, mental pantang menyerah,” jelas Sandiaga Uno.