Liga Indonesia

3 Bintang Timnas Thailand Eks Anak Asuh Sergio Alexandre yang Bisa Dibawa ke Persiraja

Senin, 3 Januari 2022 16:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Resmi gantikan Hendri Susilo di Liga 1, berikut tiga pemain Timnas Thailand eks anak asuh Sergio Alexandre yang mungkin bisa dibawa ke Persiraja. Siapa sajakah mereka?

Persiraja Banda Aceh resmi memperkenalkan Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala anyar untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Sergio Alexandre merupakan pelatih berpengalaman yang berlisensi Pro berkebangsaan Brazil.

Sebelum menangani Persiraja, Sergio Alexandre sempat menangani klub di Asia Tenggara yakni dengan menjadi pelatih klub Liga Thailand, Suphanburi FC.

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, optimis Persiraja akan bertahan di Liga 1. Kehadiran pelatih 54 tahun tersebut diharapkan bisa memberi harapan baru bagi Laskar Rencong di paruh kedua Liga 1 musim ini.

"Selamat datang di Persiraja, coach Sergio Alexandre. saya yakin dan percaya Anda bisa membuat tim ini bertahan di Liga 1," kata Nazaruddin, Minggu (2/1/22).

Pria yang akrab disapa Dek Gam ini menambahkan, saat ini sang pelatih kepala belum bergabung dengan Persiraja di Banda Aceh. Karena masih menjalani karantina di Jakarta.

Berbekal pengalaman melatih di sejumlah kawasan Asia, kehadiran Sergio Alexandre diprediksi bakal sedikit mengubah line up pemain asing Persiraja nantinya.

Mantan anak asuhnya terutama di Liga Thailand yang berada lebih dekat dengan Indonesia pun berpotensi ikut didatangkan Sergio Alexandre.

Berikut INDOSPORT coba merangkum tiga bintang Timnas Thailand eks anak asuh Sergio Alexandre yang bisa dibawa ke Persiraja:

Tanasith Siripala
Pertama adalah Tanasith Siripala, winger berusia 26 tahun ini pernah jadi anak asuh Sergio Alexandre di klub Suphanburi FC tahun 2016 silam.

Dilansir dari laman Transfermarkt, pemain yang kini memperkuat Port FC tersebut mampu catatkan 79 kala bersama Suphanburi dengan torehan 6 gol serta 5 assists.

Di level timnas, Tanasith Siripala berhasil tampil dalam 9 pertandingan buat Thailand U-23 dan mencetak tiga gol, termasuk satu gol saat menghadapi Indonesia dalam ajang uji coba tahun 2018 silam.

Untuk memboyong Tanasith Siripala, Persiraja tak harus mengeluarkan dana banyak lantaran per Januari 2022 ini market value Tanasith Siripala masih berada di angka 150 ribu euro.