Bola Internasional

Vietnam Memanas, Media China dan Thailand Ramai Beritakan Pemecatan Park Hang-seo

Rabu, 5 Januari 2022 02:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© foxsports
Vietnam Memanas, Media China dan Thailand Ramai Beritakan Pemecatan Park Hang-seo. Copyright: © foxsports
Vietnam Memanas, Media China dan Thailand Ramai Beritakan Pemecatan Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Setelah gagal mempertahankan gelar juara Piala AFF, Park Hang-seo dilaporkan oleh media China dan Thailand bakal didepak dari timnas Vietnam.

Dilansir dari media China, 163.com, kegagalan Vietnam di Piala AFF membuat presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) bernama Le Khanh Hai mendundurkan diri.

Media tersebut mengklaim kalau Park Hang-seo juga akan ikut untuk mengundurkan diri karena malu terhadap tekanan para penggemar The Golden Star.

"Sepak bola Vietnam sedang mengalami gejolak besar. Pertama-tama, presiden Federasi Sepak Bola Vietnam baru saja mundur dari federasi," tulis 163.com.

"Di sisi lain, pelatih Korea Park Hang-seo, yang sebelumnya dikenal sebagai dewa negara. Vietnam juga menghadapi perubahan besar,"

"Dilaporkan bahwa banyak asistennya telah meninggalkan tim, dan Tuan Park sendiri juga kemungkinan akan meninggalkan tim alih-alih memperpanjang kontraknya hingga Januari 2023," imbuhnya.

Tidak hanya media China, media asal Thailand bernama Matichon juga melaporkan hal yang sama. Kali ini Park Hang-seo diklaim akan mundur karena kekalahan agregat 0-2 dari Thailand di babak semifinal Piala AFF.

"Park saat ini sedang dalam proses mempertimbangkan apakah akan terus memimpin tim Vietnam atau tidak, atau akan mengundurkan diri untuk bertanggung jawab atas kegagalan kedua gol tersebut. Sebelum itu, dua asisten pelatih asal Korea itu juga pergi satu per satu," tulis Matichon.