Bursa Transfer

Bursa Transfer: Bek Barcelona Ini Turun Harga Lebih dari 30 Kali Lipat

Jumat, 7 Januari 2022 16:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Miris! Nilai pasar bek Barcelona, Samuel Umtiti, anjlok lebih dari 30 kali lipat dari nilai tertinggi yang pernah ia peroleh. Copyright: © Getty Images
Miris! Nilai pasar bek Barcelona, Samuel Umtiti, anjlok lebih dari 30 kali lipat dari nilai tertinggi yang pernah ia peroleh.

INDOSPORT.COM – Miris! Nilai pasar bek Barcelona, Samuel Umtiti, anjlok lebih dari 30 kali lipat dari nilai tertinggi yang pernah ia peroleh.

Berstatus sebagai juara Piala Dunia 2018 nyatanya tak menyelamatkan nilai pasar Umtiti yang terjun bebas hingga lebih dari 30 kali lipat.

Dilansir dari laman Transfermarkt, bek terbuang Barcelona ini ditaksir memiliki nilai pasar yang hanya sebesar 2 juta euro.

Padahal pada tahun 2018 silam, usai memenangkan gelar Piala Dunia bersama Prancis, Umtiti diketahui merupakan salah satu bek elite papan atas Eropa.

Saat itu, bek berusia 28 tahun berdarah Kamerun ini ditaksir oleh Transfermarkt memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro.

Empat tahun berselang, Umtiti diketahui ditaksir hanya memiliki nilai pasar sebesar 2 juta euro atau anjlok 35 kali lipat dari nilai puncaknya.

Cedera ditengarai menjadi faktor utama di balik anjloknya nilai pasar bek Barcelona ini. Bahkan riwayat cederanya itu membuat Umtiti kesulitan untuk hengkang dari Blaugrana dalam beberapa kesempatan bursa transfer.