Bursa Transfer

Dibuang Jurgen Klopp, Gelandang Mahal Liverpool Merapat ke Barcelona

Rabu, 5 Januari 2022 06:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jean Catuffe/Getty Images
Gagal bersinar, Jurgen Klopp berencana melepas gelandang mahal Liverpool, Naby Keita, dengan Barcelona menjadi kandidat terdepan untuk memboyongnya. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Gagal bersinar, Jurgen Klopp berencana melepas gelandang mahal Liverpool, Naby Keita, dengan Barcelona menjadi kandidat terdepan untuk memboyongnya.

INDOSPORT.COM – Gagal bersinar, Jurgen Klopp berencana melepas gelandang mahal Liverpool, Naby Keita, dengan Barcelona menjadi kandidat terdepan untuk memboyongnya.

Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Inggris, Liverpool. Juara musim 2019/2020 itu disebut siap menjual murah gelandang mahalnya, Naby Keita.

Seperti diketahui, Keita datang ke Anfield dari pada musim panas 2018 dari RB Leipzig. Gelandang Guinea itu diboyong dengan banderol yang terbilang mahal yakni 52,75 pounds.

Sayangnya, Keita gagal memenuhi harapan yang muncul seiring harga mahalnya itu. Sang gelandang kesulitan menembus tim utama, dan terbilang cukup kerap mengalami cedera.

Musim lalu, ia bahkan hanya tampil 16 kali sepanjang musim, setelah sempat absen 3 bulan karena cedera. Sementara itu, musim ini ia sudah mencatatkan 14 penampilan meski belakangan ini kembali diparkir di bangku cadangan.

Dilansir Team Talk, situasi ini membuat Liverpool berencana menjual Naby Keita pada bursa transfer musim panas nanti.

Tak hanya itu, sang gelandang bahkan akan dijual dengan harga murah yakni 25 juta pounds alias kurang dari separuh harga belinya dulu. Pasalnya, kontrak Keita di Anfield akan habis pada Juni 2023 sehingga musim panas 2022 nanti menjadi momen yang tepat untuk menjualnya.

Langkah ini bahkan disebut telah mendapatkan dukungan dari Jurgen Klopp. Di sisi lain, sang gelandang sendiri diklaim menerima keputusan tersebut dan telah meminta agennya mencari pelabuhan baru.