Liga Inggris

Jadwal Piala FA Hari Ini: Favorit Juara, Chelsea Mainkan Partai Mudah

Sabtu, 8 Januari 2022 09:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© BBC Sport
Jadwal pertandingan babak ketiga Piala FA 2021/2022 yang digelar pada Sabtu (08/01/22) hingga Minggu (09/01/22) dini hari WIB. Copyright: © BBC Sport
Jadwal pertandingan babak ketiga Piala FA 2021/2022 yang digelar pada Sabtu (08/01/22) hingga Minggu (09/01/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan babak ketiga Piala FA 2021/2022 yang digelar pada hari ini, Sabtu (08/01/22), hingga Minggu (09/01/22) dini hari WIB. Sejumlah klub-klub asal kasta teratas Liga Inggris sudah ada yang bermain seperti Chelsea, Leicester City, dan Watford.

Chelsea sebagai salah satu favorit juara cukup beruntung mendapatkan lawan yang dianggap mudah. Mereka hanya harus menghadapi tim asal divisi lima Liga Inggris yakni Chesterfield FC di Stamford Bridge.

Dengan ini manajer Thomas Tuchel bisa sedikit melakukan rotasi demi menjaga kebugaran serta memberikan kesempatan tampil sejumlah pemain pelapisnya. Akan tetapi mengingat Piala FA akrab dengan tradisi giant killing, Chelsea tetap harus mewaspadai manuver Chesterfield yang tampil nothing to lose.

Undian mudah juga didapatkan Newcastle United yang akan menjamu tim dari League One (divisi tiga), Cambridge United. Kendati The Magpies masih terpuruk di Liga Inggris dan belum banyak membelanjakan uang mereka, namun Amber Army seharusnya tidak akan jadi masalah buat mereka.

Yang menarik adalah publik St. James' Park berpeluang menyaksikan debut idola baru mereka yakni Kieran Trippier. Pada Jumat (07/01/22) lalu bek kanan asal Inggris tersebut sudah diresmikan sebagai pembelian pertama Newcastle di bawah kepemilikan anyar dengan harga sekitar 15 juta Euro dari Atletico Madrid.

Duel antara Leicester City vs Watford di King Power Stadium akan jadi satu-satunya pertandingan yang mempertemukan dua wakil Premier League. Sebagai juara bertahan, The Foxes jelas lebih difavoritkan untuk melaju ke ronde selanjutnya.

Partai ini sekaligus jadi reuni Leicester dengan mantan pelatih paling berpengaruh mereka yakni Claudio Ranieri yang kini menukangi Watford. Masih teringat jelas bagaimana tangan dingin sang juru taktik Italia itu mengantarkan Jamie Vardy cs untuk memenangi Liga Inggris musim 2015/2016 dan melawan semua prediksi.

Jadwal lengkap pertandingan putaran ketiga Piala AF 2021/2022 bisa anda simak di halaman kedua: