Bursa Transfer

Liverpool Kejar Pemain Pilihan Lionel Messi di Bursa Transfer

Sabtu, 8 Januari 2022 18:46 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool akan memantau pemain muda berbakat yang akan berlaga di Piala Afrika 2021 di Kamerun. Kejuaraan antarnegara Afrika tersebut akan dimulai pada Minggu (09/01/22).

The Reds dikenal sebagai klub yang gemar membeli pemain asal Afrika, bintang-bintang mereka seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita merupakan pemain-pemain asal Afrika yang dibeli dalam beberapa musim terakhir. Ketiga pemain tersebut terbukti memiliki peran penting bagi Liverpool dan negaranya masing-masing.

Tak ayal jika Liverpool berniat untuk kembali “memesan” pemain asal Afrika yang akan tampil pada ajang Piala Afrika 2021.

Pemain tim nasional Nigeria, Samuel Chukwueze menjadi salah satu pemain yang sudah lama dipantau oleh The Reds. Pemain Villarreal tersebut juga tergabung dalam skuad timnas Nigeria di Piala Afrika 2021.

Menurut France Football, dua tahun lalu Villarreal menolak tawaran dari Liverpool sebesar 29,5 juta poundsterling untuk merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut. Villareal menetapkan klausul rilis sebesar 55 juta poundsterling apabila ada klub yang berminat untuk mendapatkan jasa Chukwueze.

Chukwueze dapat bemain di posisi penyerang sayap kanan dan kiri, ia juga memiliki kecepatan sehingga menjadi daya tarik bagi Liverpool di.

Nama Chukwueze mulai naik daun saat Piala Dunia U-17 pada 2015, ia mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan dan berhasil mengantarkan Nigeria menjadi juara.

Bahkan Lionel Messi menempatkan Chukwueze di urutan ketiga dalam pemungutan suara untuk Trofi Kopa, penghargaan untuk pemain di bawah 21 tahun, yang dipilih langsung oleh para mantan pemenang Ballon d'Or.