Liga Italia

Prediksi Liga Italia AS Roma vs Juventus: Saatnya Buka Gerendel

Sabtu, 8 Januari 2022 14:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
AS Roma bakal menjamu Juventus di giornata ke-21 Liga Italia 2021/22 pada Senin (10/01/22). Copyright: © INDOSPORT
AS Roma bakal menjamu Juventus di giornata ke-21 Liga Italia 2021/22 pada Senin (10/01/22).

INDOSPORT.COM - AS Roma bakal menjamu Juventus di giornata ke-21 Liga Italia 2021/22 pada Senin (10/01/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Setiap allentore punya kecenderungan filosofi permainan tertentu. Akan tetapi, untuk kasus Jose Mourinho maupun Massimiliano Allegri, mayoritas tifosi Serie A akan setuju jika keduanya menganut sepak bola pragmatis dan cenderung defensif.

Gaya sepak bola khas Italia tersebut tampaknya harus disisihkan saat keduanya bentrok di Stadion Olimpico pada Senin (10/01/22).

Sudah saatnya, baik AS Roma maupun tim tamu harus membuka gerendel dan bermain lebih terbuka. Pasalnya, raihan tri punti merupakan hasil yang tak boleh ditawar lagi bagi I Giallorossi maupun I Bianconeri.

Mengingat, kedua kesebelasan membuka paruh kedua musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Hasil tersebut seolah jadi akumulasi hingga keduanya gagal memperbaiki nasib di papan klasemen.

Jika tak segera ambil risiko, bukan tidak mungkin AS Roma dan Juventus kian melebar dari zona persaingan scudetto bahkan jalur Liga Champions.

Lantas, jika saling serang dan main terbuka, siapa yang akan memenangkan pertandingan? Melihat kacamata statistik, Juventuslah yang sedikit diunggulkan.

Di samping percaya diri dengan rekor pertemuan, Si Nyonya Tua juga lebih unggul dalam urusan akurasi umpan. Sebuah modal penting untuk memainkan sepak bola ofensif.

Selain itu, absennya penggawa AS Roma akibat akumulasi kartu maupun cedera bisa mempermudah jalan Si Nyonya Tua untuk menggebuk Serigala di kandangnya sendiri.