Liga Indonesia

Klasemen Liga 1 Hari Ini: Arema Melesat ke Puncak

Senin, 10 Januari 2022 09:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hingga Senin (10/01/22), di mana Arema FC melesat ke puncak klasemen. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.
Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hingga Senin (10/01/22), di mana Arema FC melesat ke puncak klasemen.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hingga Senin (10/01/22), di mana Arema FC melesat ke puncak klasemen.

Perlahan tapi pasti Singo Edan kembali mengukuhkan diri sebagai tim terkuat di Tanah Air. Usai terseok-seok di awal musim, Arema FC kini membayar kegagalannya dengan rentetan kemenangan.

Tak ayal jika saat ini, Arema FC melesat di puncak klasemen dengan torehan 37 angka hasil dari 18 pertandingan. Torehan poin Singo Edan sama dengan Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Ketiganya pun masih punya kans besar untuk keluar sebagai kampiun di akhir musim.  

Selain ketiganya yang memuncaki klasemen, satu klub lain yang tak bisa dikecualikan yakni Persebaya Surabaya. Saat ini, Bajul Ijo memang masih berjarak 4 angka dari Persib Bandung, Arema FC dan Bhayarangkara FC.

Namun, Persebaya masih punya tabungan 1 laga yang belum dimainkan, yakni saat bersua Tira-Persikabo petang nanti. Jika menang, Bajul Ijo bakal mempertipis jarak menjadi 1 angka saja.

Tak hanya ketat di papan atas, persaingan di zona tengah juga demikian. Jarak rangking ke-6 hingga ke-9 bahkan hanya terpaut 1-2 angka saja.

Saat ini, Persija Jakarta yang menduduki peringkat ke-6 belum sepenuhnya aman, mengingat PSIS Semarang yang berada satu strip di bawah Macan Kemayoran mengintai dengan selisih satu poin.

Sayangnya, posisi Maheja Jenar juga rawan dilongsorkan tim lain. Bagaimana tidak, tabungan poin PSIS sama dengan torehan angka Borneo FC. Keduanya sama-sama mengoleksi 27 angka hasil dari 18 pertandingan.

Tak hanya di papan atas dan papan, pemandangan saling sikut juga terjadi di zona degradasi. Persela Lamongan dan Persipura Jayapura yang menghuni rangking ke-16 dan ke-17 hanya terpaut satu angka saja.

Bahkan Persela sangat berpotensi keluar dari zona merah mengingat torehan poin mereka sama dengan koleksi poin tim penghuni batas aman yakni Barito Putera.

Bahkan, Laskar Joko Tingkir bisa langsung melesat jauh mengingat jarak papan tengah dengan papan bawah hanya tipis. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen BRI Liga 1 2021-2022 hingga Senin (10/01/22).