Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Bomber Gagal AC Milan ke Rival Serie A, Saddil Ramdani ke Liga Serbia

Senin, 10 Januari 2022 06:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Berikut rekap rumor transfer, Minggu (09/01/22). Bomber gagal AC Milan resmi gabung klub Liga Italia, Saddil Ramdani diincar klub kasta teratas Liga Serbia. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Berikut rekap rumor transfer, Minggu (09/01/22). Bomber gagal AC Milan resmi gabung klub Liga Italia, Saddil Ramdani diincar klub kasta teratas Liga Serbia.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer, Minggu (09/01/22). Bomber gagal AC Milan resmi gabung klub Liga Italia, Saddil Ramdani diincar klub kasta teratas Liga Serbia.

Fiorentina mulai mengambil ancang-ancang ditinggal penyerang Dusan Vlahovic di bursa transfer Januari ini.

Seperti diketahui, Vlahovic jadi incaran klub-klub papan atas Eropa berkat kesuksesannya mencetak 18 gol dari 21 laga musim ini dan keengganannya memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2023.

Ancaman kepergian Vlahovic itu akhirnya mendorong Fiorentina memboyong penyerang baru. Dilansir Football Italia, La Viola telah resmi mendatangkan Krzysztof Piatek dari Hertha Berlin.

Penyerang Polandia itu dipinjam hingga akhir musim ini, dengan opsi pembelian sebesar 15 juta euro (Rp244 miliar).

Musim ini, Piatek gagal bersinar bersama Hertha Berlin. Usai pulih dari cedera pergelangan kaki, Piatek jarang menjadi pilihan utama sehingga baru mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi, dan hanya bisa mencetak 1 gol dan 1 assist.

Di sisi lain, Krzysztof Piatek sendiri sudah punya pengalaman tampil di Liga Italia bersama Genoa dan AC Milan.

Bersama Genoa, ia tampil tajam dengan mencetak 19 gol dari 21 laga di semua kompetisi hanya dalam setengah musim. Ketajamannya itu membuat AC Milan memboyongnya di bursa transfer Januari 2019, untuk menggantikan Gonzalo Higuain.

Di paruh kedua musim itu, ia sukses meneruskan ketajamannya dengan mencetak 11 gol dari 21 laga untuk Rossoneri.

Namun, situasi berubah drastis di musim kedua. Beralih ke nomor punggung 9, Krzysztof Piatek seolah tertular kutukan yang mewarnai nomor punggung barunya itu.

Ketajamannya menurun sehingga hanya mencetak 5 gol dalam 20 laga di paruh pertama musim 2019/2020, sebelum akhirnya dijual ke Hertha Berlin pada Januari 2020.

Selain kabar terkait Piatek dan Fiorentina, masih ada berita-berita seputar bursa transfer lainnya. Berikut rangkumannya.