Bursa Transfer

Duh, Tangan Kanan Klopp Minta Lord Karius Segera Tinggalkan Liverpool

Selasa, 11 Januari 2022 13:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Image
John Achterberg blak-blakan meminta Loris Karius untuk segera meninggalkan Raksasa Liga Inggris, Liverpool. Sosok tangan kanan Jurgen Klopp tersebut rupanya prihatin dengan nasib Karius di Anfield. Copyright: © Getty Image
John Achterberg blak-blakan meminta Loris Karius untuk segera meninggalkan Raksasa Liga Inggris, Liverpool. Sosok tangan kanan Jurgen Klopp tersebut rupanya prihatin dengan nasib Karius di Anfield.

INDOSPORT.COM - John Achterberg blak-blakan meminta Loris Karius untuk segera meninggalkan Raksasa Liga Inggris, Liverpool. Sosok tangan kanan Jurgen Klopp tersebut rupanya prihatin dengan nasib Karius di Anfield.

Didatangkan dari Mainz dengan mahar 4,7 juta pound sterling, kedatangan Loris Karius pada mulanya untuk memperbaiki masalah penjaga gawang yang melanda The Reds.

Sayangnya, meski sempat moncer di pertandingan awal namun Karius penampilan tak jauh beda dengan pendahulunya Simon Mignolet. Bahkan ia sempat melakukan blunder fatal di Liga Champions 2018 yang membuat sapaan 'Lord' tersemat kepadanya.

Blunder tersebut seolah jadi titik balik kariernya. Dari yang semula jadi kiper utama Liverpool, ia kemudian ditendang ke klub Turki Besiktas selama dua musim hingga akhirnya kembali ke Anfield.

Meski ditarik lagi oleh Jurgen Klopp, namun Karius belum mencatatkan penampilannya bagi Liverpool. Jangankan menggeser Allison Becker, bersaing dengan Adrian dan Caiohmin Kelleher saja ia tak mampu.

Situasi tersebut membuat pelatih kiper The Reds, John Achterberg prihatin. Ia pun berharap Karius segera meninggalkan Anfield dalam waktu dekat.