Bursa Transfer

Baru Datang Musim Ini, Arsenal Sudah Siap Tendang Beknya ke Bursa Transfer

Kamis, 13 Januari 2022 15:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Nuno Tavares yang sempat 'berselisih' dengan Mikel Arteta di ajang Piala FA kabarnya ditawar oleh Lazio untuk meninggalkan Arsenal sementara waktu. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Nuno Tavares yang sempat 'berselisih' dengan Mikel Arteta di ajang Piala FA kabarnya ditawar oleh Lazio untuk meninggalkan Arsenal sementara waktu.

INDOSPORT.COM - Nuno Tavares memang baru datang ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2021 dari Benfica, namun pada jendela musim dingin 2022 ia bisa saja angkat kaki. Tawaran datang dari Lazio untuk meminjamnya selama sisa musim ini.

Hal ini diinfokan oleh surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, yang meyakini Maurizio Sarri selaku pelatih Lazio sendiri yang menginginkan Tavares untuk datang. Il Biancocelesti butuh lebih banyak persaingan untuk pos bek kiri.

Tavares sendiri adalah fullback kidal pilihan kedua di Arsenal yang masih setia mengandalkan Kieran Tierney. Kendati demikian bukan berarti sang youngster berusia 21 tahun miskin jam terbang.

Oleh manajer Mikel Arteta, Tavares sudah diberikan 18 pertandingan untuk unjuk gigi di segala ajang. Rinciannya adalah 10 kali start dengan sumbangan dua assist.

Maka dari itu sepertinya cukup kecil kemungkinann Arsenal akan merelakan Tavares untuk angkat koper dari Emirates Stadium. Tidak setelah The Gunners menyatakan jika mereka siap untuk kembali jadi kekuatan yang diperhitungkan di bursa transfer.

"Dalam sejarah klub ini, pemain-pemain besar selalu tertarik untuk bergabung. Menurutku, Arsenal masih punya daya pikat yang sama," ungkap Mikel Arteta ketika ditanya targetnya di bursa transfer kali ini.

"Setiap kali aku bicara dengan seorang pemain, mereka sudi untuk datang. Belum pernah ada penolakan yang aku dapatkan dan ini adalah kelebihan Arsenal," tambah manajer berpaspor Spanyol tersebut.