Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Ujian Para Penguasa Klasemen

Kamis, 13 Januari 2022 07:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Kamis (13/01/22), dimana para penguasa klasemen yakni Persib Bandung dan Arema FC bakal melakoni ujian berat. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Kamis (13/01/22), dimana para penguasa klasemen yakni Persib Bandung dan Arema FC bakal melakoni ujian berat.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal BRI Liga 1 2021-2022 hari ini Kamis (13/01/22), dimana para penguasa klasemen bakal melakoni ujian berat.

Kompetisi tertinggi di Tanah Air sudah memasuki paruh musim. Bertepatan dengan putaran kedua, persaingan di puncak klasemen malah kian ketat.

Bagaimana tidak, kekalahan Bhayangkara FC atas Arema FC di awal tahun membuat tiga tim praktis berdiri sejajar di puncak klasemen dengan tabungan 37 angka hasil dari 18 pertandingan.

Ketiga tim tersebut yakni Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC. Akan tetapi, situasi dapat berubah saat tengah pekan ini Singo Edan dan Maung Bandung menjalani ujian berat.

Ya, baik Arema FC maupun Persib Bandung sama-sama mendapat lawan yang tak bisa dianggap sebelah mata. Arema FC sendiri bakal bertemu PSS Sleman.

Secara hitung-hitungan matematis, Singo Edan lebih diunggulkan. Namun jangan puas dulu, Tim Elang Jawa memang belum beranjak dari papan tengah.

Tapi, PSS Sleman baru saja memberondong Persiraja Banda Aceh dengan gelontoran 4 golnya. Modal tersebut agaknya perlu diwaspadai betul oleh Singo Edan. Bukan tidak mungkin, semangat mudanya PSS Sleman bisa melukai materi kualitas pemain Singo Edan.

Apalagi, PSS Sleman telah meresmikan kedatangan eks bomber Persib Bandung, Wander Luiz. Dengan pengalamannya, Wander Luiz punya kans besar untuk merepotkan lini pertahanan tuan rumah.

Di pertemuan pertama juga, Tim Elang Jawa digebuk dengan skor tipis 2-1. Jika tak hati-hati, Singo Edan bakal kembali bertekuk lutut di hadapan PSS Sleman. Jika itu terjadi, posisi Arema FC bakal rawan dilongsorkan musuh abadinya Persebaya Surabaya yang menguntit dengan selisih 1 poin.

Di tempat lain, ujian tak kalah berat juga dialami Persib Bandung. Tim asuhan Robert Rene Alberts bakal bentrok dengan Bali United. Tim yang mulai bangkit di paruh kedua musim ini.

Modal kemenangan telak 3-0 atas Barito Putera awal pekan ini menjadi motivasi lebih bagi Serdadu Tridatu, terlebih dengan kedatangan awak anyar seperti Irfan Jaya dan Eky Taufik bisa jadi modal tambahan untuk mengejutkan Persib Bandung.