Liga Indonesia

Liga 1: Bali United Ditinggal Teco, Pelatih Persib Angkat Bicara

Kamis, 13 Januari 2022 00:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bali United
Robert Rene Alberts angkat bicara terkait absennya Stefano Cugurra Teco di duel Persib vs Bali United di Liga 1, Kamis (13/01/22) pukul 20.45 WIB. Copyright: © Bali United
Robert Rene Alberts angkat bicara terkait absennya Stefano Cugurra Teco di duel Persib vs Bali United di Liga 1, Kamis (13/01/22) pukul 20.45 WIB.

INDOSPORT.COM – Robert Rene Alberts angkat bicara terkait absennya Stefano Cugurra Teco di duel Persib vs Bali United di Liga 1, Kamis (13/01/22) pukul 20.45 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai Bali United pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/01/22).

Menurut Robert Alberts, absennya pelatih Stefano Cugurra Teco yang sedang pulang ke Brasil untuk mengambil lisensi pelatih setara AFC Pro, tidak akan mengurangi kualitas Bali United.

Pasalnya, secara tim kekompakan skuat Bali United sudah terbentuk dengan baik, sehingga saat pelatih absen mendampingi dalam pertandingan, pemain tetap menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya rasa tim pelatih Bali sudah menghabiskan waktu bersama cukup lama dan tim pelatih Bali tentunya cukup tangguh dalam membangun tim dari balik layar," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Rabu (12/01/22).

"Jadi saat pelatih kepalanya tidak hadir di 1-2 laga tidak nampak perbedaan besar dari tim itu sendiri," ucap pelatih Persib itu  menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pada masa persiapan skuat Maung Bandung tetap mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Pasalnya, Bali United dipastikan bakal menampilkan permainan terbaiknya, meskipun tidak didampingi Stefano Cugurra Teco.

"Kami juga tetap bersiap dengan normal, karena menurut kami tim pelatih di sana tetap menjalankan tugasnya meski tanpa pelatih kepala," tegas Robert Alberts.