Liga Indonesia

Barito Putera vs Borneo FC, Rahmad Darmawan Tak Janji Mainkan Bruno Matos

Jumat, 14 Januari 2022 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera akan menjajal Borneo FC di pekan ke-19 Liga 1 2021-22, Jumat (14/01/22). Pelatih Rahmad Darmawan tak janji mainkan Bruno Matos.

Sebagaimana diketahui, PS Barito Putera melakukan perombakan besar-besaran untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Seluruh pemain asing didepak, lalu pelatih Rahmad Darmawan mendatangkan Rafael Silva dan Kim Jin-sung. Keduanya telah menjalani debut di pekan sebelumnya.

Kemudian, Barito Putera kembali merilis dua pemain asing berpengalaman, Bruno Matos Bahia dan Renan Alves. Namun, pelatih tak janji akan memainkan keduanya vs Borneo FC.

"Sejauh ini tidak ada masalah, tapi kita lihat nanti, apakah (Bruno dan Renan) akan main atau tidak. Saya harus koordinasi dengan dokter tim dan tim pelatih," ucap Rahmad.

Sebelumnya, tanpa Bruno Matos dan Renan Alves, Barito Putera dibantai Bali United di angka 3-0, bahkan pemain naturalisasi, Yu Hyun-koo juga mengalami cedera serius.

Namun Rahmad Darmawan berharap anak asuhnya bisa melupakan kekalahan itu, dan fokus menghadapi Borneo FC, yang juga termasuk salah satu tim terbaik di Liga 1.

"Kita minta pemain melupakan hasil (kalah) terakhir. Kita akan menghadapi Borneo FC, tim bagus, ditambah perbedaan posisi di klasemen yang cukup jauh," ujar Rahmad.

"Tapi saya harap itu menjadi motivasi buat pemain, untuk meraih poin pada laga nanti," tukas eks pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.