Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Barito Putera vs Borneo FC, Siapa Penguasa Kalimantan?

Kamis, 13 Januari 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 antara Barito Putera kontra Borneo FC di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (14/1/22).

Barito Putera dan Borneo FC adalah dua wakil Kalimantan yang tersisa di pentas Liga 1. Makanya, pertemuan kedua tim kerap disebut-sebut sebagai Derby Kalimantan.

Barito Putera akan tampil dengan sejumlah wajah baru, sementara Borneo FC memilih untuk mempertahankan mayoritas pemain lama mereka di Liga 1 2021-2022.

Barito Putera merombak seluruh pemain asingnya, dengan mendatangkan Rafael Silva, Bruno Matos, Renan Alves, dan Kim Jin-sung yang sudah bergabung di latihan.

Pasukan Rahmad Darmawan juga diprediksi menurunkan duo naturalisasi, yaitu Guy Junior dan Raphael Maitimo, sementara Yu Hyun-koo cedera.

Di kubu lain, Borneo FC kini kedatangan gelandang asing kreatif, Kei Hirose, dan pemain terbaik Liga 2 2021, Rifal Lastori. Apakah keduanya bisa mendobrak tim?

Bisa saja, mengingat Borneo FC secara statistik memang di atas Barito Putera. Pesut Etam bertengger di posisi kedelapan klasemen, sedangkan Laskar Antasari peringkat ke-16.

Apalagi, Borneo FC memiliki striker tajam yang juga pernah membela Barito Putera, Francisco Torres. Apakah pemain Brasil itu bisa memberi pelajaran pada sang mantan?

Namun jangan lupa, Barito Putera saat ini diracik oleh Rahmad Darmawan, pelatih lokal yang baru saja membawa Rans Cilegon FC menjadi runner-up Liga 2 2021.

Meski awalnya kurang meyakinkan di fase grup, Rans Cilegon FC justru promosi ke Liga 1 musim depan. Menarik untuk menantikan racikan tangan dingin Coach RD di Barito Putera.

Pada pertemuan di putaran pertama lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Pekan ini, INDOSPORT.com memprediksi jika Barito Putera dan Borneo FC kembali berbagi poin.

Prakiraan Pemain:

Barito Putera (4-4-2): Kurniawan Kartika Ajie; Bagas Kaffa, Kim Jin-sung, Renan Alves, Nazar Nurzaidin; Ambrizal Umanailo, Raphael Maitimo, Bruno Matos, Rizky Pora; Guy Junior, Rafael Silva.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Rifad Marasabessy, Nur Diansyah, Wildansyah, Leo Guntara; Jonathan Bustos, Kei Hirose, Hendro Siswanto; Wawan Febrianto, Francisco Torres, Muhammad Sihran

Pelatih: Risto Vidakovic