Liga Italia

Gol Lawan Genoa Bikin Rafael Leao Pede Bertahan di AC Milan

Jumat, 14 Januari 2022 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao betah di AC Milan namun belum ingin bicara soal kontrak anyar. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao betah di AC Milan namun belum ingin bicara soal kontrak anyar.

INDOSPORT.COM - Rafael Leao tampil sebagai pahlawan AC Milan di Coppa Italia pada Jumat (14/01/22) ini melawan Genoa. Satu golnya membantu Il Rossoneri melaju ke babak delapan besar sekaligus memperbesar peluangnya bertahan lebih lama di San Siro.

Leao baru dimasukkan oleh manajer Stefano Pioli pada meniy ke-62 saat skor masih 1-1 usai lesakan Olivier Giroud di babak kedua menghapus keunggulan Genoa yang dimulai sejak menit 17 berkat gol Leo Skiri Ostigard. Di waktu tambahan, penyerang Portugal tersebut kemudian unjuk gigi.

Dari sisi kiri, Leao coba melakukan penetrasi namun kemudian ia hanya melepaskan crossing untuk Giroud. Entah kenapa bola tendangannya justru melewati penjagaan kiper Genoa, Andrian Semper, dan menjadi gol.

Milan pun berbalik unggul. Delapan menit sebelum peluit panjang kedua dibunyikan, Alexis Saelemaekers kemudian mengamankan gol tambahan untuk wakil kota mode yang akhirnya menang 3-0.

Leao sendiri mengakui jika golnya hanya sebuah kebetulan. Meski demikian ia tetap senang dan menunjukkan isyarat jika betah bersama kesebelasannya saat ini.

"Kami punya pemain seperti Giroud yang bagus dalam duel udara, makanya aku melepas umpan silang. Entah dari bangku cadangan atau sebagai starter, aku selalu mencoba untuk memberi kontribusi," ungkap Leao pada Sport Mediaset. 

"Aku senang bisa bikin gol dan membantu Milan menang. Aku bahagia di sini. Klubnya luar biasa dan kotanya indah," tambah youngster berusia 22 tahun itu.