Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Barito Putera vs Borneo FC: Boaz Solossa Masih Tajam

Jumat, 14 Januari 2022 20:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PS Barito Putera
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2021-22, antara Barito Putera vs Borneo FC, Jumat (14/01/22). Copyright: © PS Barito Putera
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2021-22, antara Barito Putera vs Borneo FC, Jumat (14/01/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2021-22, antara Barito Putera vs Borneo FC, Jumat (14/01/22). Boaz Solossa bawa Pesut Etam menang 2-0.

Bermain di Stadion Kompyng Sudjana, Bali, babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Namun di babak kedua, gol dari Wahyudi Hamis dan Boaz Solossa menjadi pembeda.

Barito Putera serius ingin mencari kemenangan, dan menurunkan mayoritas pemain baru di starting line up, termasuk Bruno Matos, Renan Alves dan Kurniawan Kartika Ajie.

Menariknya, Bagas Kaffa yang berposisi sebagai bek sayap, kini menjadi striker dan mendampingi Rafael Silva. Sementara Ambrizal Umanailo dan Rizky Pora ditarik ke belakang.

Tapi Borneo FC juga serius mencari gol, pelatih menurunkan duet Francisco Torres, Terens Puhiri, serta Jonathan Bustos, yang terbukti efektif dalam menciptakan peluang.

Beberapa kali Borneo FC menciptakan peluang, mulai dari Terens Puhiri, Wahyudi Hamisi, Rifad Marasabessy, namun tak satu pun yang on target ke gawang Barito.

Peluang emas tercipta di menit ke-36, memanfaatkan crossing dari Leo Guntara, tapi heading Francisco Torres masih tipis di atas mistar gawang Laskar Anatsari.

Jelang turun minum, Borneo FC kembali memanfaatkan serangan bali, Jonathan Bustos sendiri tanpa pengawalan, tapi finishing dari Torres lagi-lagi melambung.

Sementara peluang terbaik Barito Putera datang dari corner kick Rizky Pora yang ditanduk Rafael Silva, tapi bola masih tipis di atas gawang Gianluca Pandeynuwu.

Skor 0-0 untuk Barito Putera dan Borneo FC di babak pertama Derby Papadaan.