Liga Inggris

Bukan Ronaldo atau Maguire, Ini Pemain yang Dianggap Pantas Emban Ban Kapten Man United

Jumat, 14 Januari 2022 10:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, melontarkan pujian setinggi langit untuk gelandang andalannya di Liga Inggris yakni Scott Mctominay. Di matanya, pemain asal Skotlandia itu adalah kandidat kapten masa depan yang pas untuk The Red Devils.

Etos kerja dan stamina McTominay di lapangan membuat Rangnick jatuh hati. Untuk skema pressing ketat racikannya, midfielder 24 tahun itu adalah pilihan yang wajib ada di lini tengah.

Selain itu McTominay juga punya mentalitas yang patut dipuji. Walau belum masuk usia veteran, namun produk asli akademi Manchester United itu selalu menunjukkan rasa lapar serta Leadership yang patut diacungi jempol.

Maka dari itu tidak heran Rangnick menyarankan jika ke depannya McTominay diserahi ban kapten. Saat ini jabatan kapten masih bergantian diperankan oleh Harry Maguire, Bruno Fernandes, dan Cristiano Ronaldo.

Bakat McTominay sendiri sudah terendus sejak dini oleh pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pada musim 2017/2018 silam, Sir Alex bahkan meminta secara pribadi pada Jose Mourinho yang saat itu menjadi bos Setan Merah untuk memberi lebih banyak menit tampil untuk McTominay yang baru dipromosikan.

"Scott adalah anak yang datang dari akademi. Energi yang ia bawa sangat luar biasa," ungkap Rangnick pada BBC Sport.

"Belakangan ini gol mulai mengalir darinya dan skill kepemimpinannya pun terlihat. Saya tidak akan kaget jika beberapa tahun lagi ia akan jadi kapten Manchester United," tambah juru latih berpaspor Jerman tersebut.