Bola Internasional

PSSI Janjikan 4 Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

Sabtu, 15 Januari 2022 10:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Seiring dengan progres, PSSI percaya jika calon empat pemain naturalisasi sudah bisa berbaju Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Seiring dengan progres, PSSI percaya jika calon empat pemain naturalisasi sudah bisa berbaju Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Seiring dengan progres, PSSI percaya jika calon empat pemain naturalisasi sudah bisa berbaju Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni Mendatang.

Proyek pemanggilan empat pemain berdarah Eropa ke timnas Indonesia yang sedang dijajaki oleh PSSI kembali menghadirkan perkembangan.

Info ini didapatkan dari eksekutif PSSI sendir yakni Hasani Abdulgani. Lewat akun Instagramnya, ia mengabarkan jika dokumen untuk menaturalisasi Sandy Walsh (26) dan Jordi Amat (29) sudah berada di tangan PSSI dan kini tengah diproses yang berwenang.

Sementara itu untuk Ragnar Oratmangoen (23) dan Mees Hilgers (20), proses yang sama baru bisa dilakukan pada Ferbruari 2022 mendatang. Pasalnya agen kedua bintang Eredivisie Belanda tersebut masih butuh waktu untuk mengumpulkan berkas.

"(Saya sampaikan) kepada pecinta sepak bola nasional khususnya pendukung timnas, PSSI sedang berupaya untuk secepatnya menyelesaikan perihal pemain keturunan. Dokumen untuk Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim agen masing-masing ke federasi," tulis Hasani.

"Mudah-mudahan ada kabar baru minggu depan. Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, agen berjanji untuk mengirim dokumen pada Februari. PSSI mentargetkan empat pemain tersebut bisa membela timnas di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang," tambahnya lagi.

Tentunya kabar ini disambut dengan antusiasme tinggi. Tidak heran karena baik Amat, Walsh, Hilgers, maupun Oratmangoen adalah pemain dengan kaliber tinggi yang bisa memperbaiki kualitas penggawa timnas Indonesia dalam rentang waktu panjang.

Keempatnya juga sudah mendapat aproval dari Shin Tae-yong selaku pelaltih tim Garuda. Juru taktik asal Korea Selatan itu sudah meminta pada PSSI untuk mengurus pemanggilan mereka bahkan sejak sebelum Piala AFF 2020 lalu digelar.