Liga Inggris

Usai Kiritik Mental Pemain Man United, Ronaldo Dipastikan Tak Akan Jadi Kapten

Sabtu, 15 Januari 2022 19:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/ManUtd
Cristiano Ronaldo diminta fans Manchester United jadi kapten tetap namun Ralf Rangnick tidak bisa begitu saja memecat Harry Maguire. Copyright: © Twitter.com/ManUtd
Cristiano Ronaldo diminta fans Manchester United jadi kapten tetap namun Ralf Rangnick tidak bisa begitu saja memecat Harry Maguire.

INDOSPORT.COM - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, dipastikan tidak punya niatan untuk menjadikan Cristiano Ronaldo kapten permanen timnya. Jabatan tersebut masih akan jadi milik Harry Maguire yang saat ini tengah absen karena cedera.

Fans Setan Merah sempat mengajukan usulan agar ban lengan disematkan terus menerus pada Ronaldo yang kebetulan didapuk sebagai pengganti Maguire belakangan ini. Alasannya adalah mentalitas CR7 yang masih terjaga kendati bulan Februari 2022 mendatang ia genap berusia 37 tahun.

Tempo hari via interview dengan Sky Sports, Ronaldo menjabarkan kenapa ia kecewa pada generasi pemain muda saat ini yang cenderung anti kritik. Padahal sebelum menjadi pemain dengan koleksi lima Ballon d'Or pun ia juga akrab dengan nada miring maupun nasehat.

Banyak loyalis United yang beranggapan jika Ronaldo sebenarnya juga menyindir rekan-rekannya sendiri di Old Trafford. Itulah kenapa eks Juventus dan Real Madrid itu diinginkan untuk menjadi skipper tetap menggantikan Maguire.

"Untuk sekarang aku tidak melihat adanya alasan kuat kenapa Harry harus digantikan. Selama ia bisa bermain maka Harry akan menjadi kapten. Saat ia absen barulah pemain lain menggantikan," beber Rangnick.

"Menghadapi situasi sulit, anda harus menunjukkan sikap sebagaimana mestinya. Itu bukan hanya tugas pemain senior seperti Cristiano namun juga pemain yang lebih muda,"

"Jika memang ada pemain Manchester United yang tidak bersungguh-sungguh dalam bermain maka dipastikan aku akan mengurus itu. Aku akan coba membantu agar mereka bisa bangkit lagi," tambah juru taktik asal Jerman tersebut.