Liga Italia

Tak Kunjung Move On, Bintang Juventus Akui Timnya Rindu Ronaldo

Minggu, 16 Januari 2022 12:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Matthijs de Ligt tidak malu-malu mengungkapkan jika Juventus saat ini tidak lagi punya striker dengan jaminan 30 gol semusim pasca kepergian Cristiano Ronaldo. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Matthijs de Ligt tidak malu-malu mengungkapkan jika Juventus saat ini tidak lagi punya striker dengan jaminan 30 gol semusim pasca kepergian Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Defender sentral Juventus, Matthijs de Ligt, mengakui jika saat ini di timnya tidak ada pemain dengan garansi banyak gol layaknya Cristiano Ronaldo yang sudah hengkang pada musim panas lalu. Itulah kenapa ia meminta pada Il Bianconeri untuk bermain lebih kompak lagi.

Minimnya jumlah gol yang bisa dicetak Juventus pada Liga Italia musim ini memang benar adanya. Setelah 22 pekan berjalan di 2021/2022, tim asuhan Massimiliano Allegri itu baru bisa membukukan 34 gol atau yang paling sedikit dari tim-tim di tujuh besar.

Bandingkan saja dengan duo kota mode, Inter Milan dan AC Milan yang merupakan favorit kuat untuk meraih Scudetto. Il Nerazzurri sang pemuncak sanggup menggelontorkan 51 gol sementara Il Rossoneri 46 gol.

Ketergantungan pada Ronaldo selama tiga musim beruntun membuat Juventus kemudian kalang kabut begitu sang superstar pergi. Paulo Dybala yang notabene bukan penyerang murni kini jadi pemain tertajam mereka di Liga Italia dengan tujuh gol dan tentu saja itu tidaklah cukup.

"Aku rasa kami memang merindukan Cristiano. Dia adalah pemain yang senang berada di kotak penalti dan kemudian mencetak banyak gol karena jarang sekali meleset," ungkap De Ligt pada Sky Sport Italia.

"Juventus tidak punya pemain yang bisa mencetak 30 gol semusim saat ini. Itulah kenapa kami sekarang berusaha mengumpulkan gol sebanya mungkin dari tiap pemain," tambah bek asal Belanda tersebut.