Bola Internasional

Jadwal Piala Afrika: Misi Berat Guinea Bissau Tantang Pemuncak Grup D

Rabu, 19 Januari 2022 09:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© cafonline
Laga lanjutan fase grup Piala Afrika 2021 pada Kamis (20/01/22) dini hari WIB, akan mempertandingkan kontestan Grup D,salah satunya Guinea Bissau vs Nigeria. Copyright: © cafonline
Laga lanjutan fase grup Piala Afrika 2021 pada Kamis (20/01/22) dini hari WIB, akan mempertandingkan kontestan Grup D,salah satunya Guinea Bissau vs Nigeria.

INDOSPORT.COM - Lanjutan fase grup Piala Afrika 2021 pada Kamis (20/1/22) dini hari WIB, akan mempertandingkan kontestan Grup D, salah satunya Guinea Bissau vs Nigeria.

Dari Grup D, Guinea Bissau akan menantang pemuncak klasemen Piala Afrika 2021 yakni Nigeria di Stadion Reoumde Adjia pada Kamis (20/1/22) pukul 02.00 WIB.

Menilik status di klasemen sementara Grup D Piala Afrika 2021, Nigeria saat ini berada di puncak klasemen usai meraih 6 poin hasil dari kemenangan 3-1 atas Sudan, dan kemenangan 1-0 atas Mesir.

Sementara  Guinea Bissau ada di peringkat ketiga klasemen Piala Afrika  dengan hanya memiliki 1 poin dari hasil imbang melawan Sudan, dan kekalahan 0-1 melawan  Mesir.

Berkaca dari catatan tersebut, tentu Nigeria punya kesempatan besar untuk kembali melanjutkan tren positifnya dengan mengalahkan Guinea Bissau.

Bahkan bisa dibilang, Nigeria akan tampil nothing to lose usai dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021 dari persaingan Grup D.  Hal ini berbeda dengan yang harus dialami Guinea Bissau.

Pasalnya, Guinea Bissau membutuhkan kemenangan demi berpeluang lolos dari fase penyisihan Grup D Piala Afrika 2021. Kendati misi tersebut terbilang berat, Guinea Bissau tetap punya peluang untuk mengalahkan Nigeria.

Terlebih ini adalah kali pertama kedua tim bertemu. Dalam laga perdana, sangat memungkinkan hadirnya kejutan dan hasil tak terduga. Termasuk dalam perjumpaan Guinea Bissau vs Nigeria.

Selain duel Guinea Bissau vs Nigeria, akan ada persaingan menarik lainnya dari Grup D antara Mesir vs Sudan.  Selengkapnya untuk jadwal pertandingan Piala Afrika 2021 ada di halaman kedua.