Liga Indonesia

Suntikan Motivasi Bagus Kahfi untuk Barito Putera yang Terbenam di Liga 1

Rabu, 19 Januari 2022 16:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jauh-jauh dari Belanda, Bagus Kahfi memberikan suntikan motivasi untuk PS Barito Putera, yang saat ini masih terbenam di klasemen BRI Liga 1 2021-22.

Bagus Kahfi merupakan pemain sepak bola muda Indonesia yang berkarir di luar negeri. Ia resmi memperkuat FC Utrecht di Liga Belanda, sejak bulan Februari 2021 lalu.

Sebelumnya, Bagus Kahfi tercatat sebagai pemain muda dari akademi Barito Putera. Sayangnya, selama tiga tahun bergabung, ia belum pernah merumput bersama Barito.

Berkat kemampuannya yang diakui di lini serang, Bagus Kahfi lebih disibukkan di Tim Nasional Indonesia, kemudian ia mengikuti program pelatihan Garuda Select di Inggris.

Siapa sangka, Bagus Kahfi justru mendapat cedera serius, yang membuatnya harus naik meja operasi saat di Inggris. Ia pun tidak pernah lagi kembali ke skuat Barito Putera.

Proses perpindahan Bagus Kahfi dari Barito Putera ke FC Utrecht sempat menuai kontra dari manajemen. Namun, Barito akhirnya setuju agar Bagus berkarir ke luar negeri.

Dengan demikian, di skuat Barito Putera saat ini hanya tersisa Bagas Kaffa, saudara kembar Bagus Kahfi yang menjadi pemain inti di, walaupun ia baru berusia 20 tahun.

Bagus Kahfi mengaku masih menjalin hubungan baik dengan Barito Putera, dan tetap mendukung Laskar Antasari agar bisa berprestasi di kompetisi BRI Liga 1 2021-22.