Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Capek-capek Menang, Man United Masih Tertahan

Kamis, 20 Januari 2022 09:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© mirror.co.uk
Update mengenai klasemen Liga Inggris 2021/2022 untuk hari ini, Kamis (20/01/22), dimana Man United tertahan di tangga ketujuh meski menang. Copyright: © mirror.co.uk
Update mengenai klasemen Liga Inggris 2021/2022 untuk hari ini, Kamis (20/01/22), dimana Man United tertahan di tangga ketujuh meski menang.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update mengenai klasemen Liga Inggris 2021/2022 untuk hari ini, Kamis (20/01/22), usai adanya tiga pertandingan yang digelar sejak Rabu (19/01/22) malam. Manchester United jadi sorotan usai meraup tiga poin namun posisi mereka tidak juga membaik.

Manchester United sukses memenangkan lawatan ke markas Brentford dengan skor 1-3. Setelah nihil gol di babak pertama, The Red Devils bak kesetanan di paruh kedua dengan menceploskan tiga lesakan sekaligus lewak aksi trio pemain akademi yakni Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Kendati nirbobol tidak bisa diamankan usai Ivan Toney mengoyak jala gawang David de Gea, namun Manchester Merah tetap bisa merayakan sebuah rekor. Mereka jadi kesebelasan pertama yang bisa mengumpulkan 3000 kemenangan tandang Liga Inggris sejak era Premier League.

Hanya saja posisi mereka di tangga ketujuh klasemen sementara masih bertahan. Jumlah poin yang dikumpulkan United memang sama dengan Arsenal (35) dan terpaut satu saja dari Tottenham Hotspur namun kedua tim asal London tersebut masih punya sejumlah laga tunda.

Tottenham sendiri kelihatannya punya kans super besar untuk bisa menembus empat besar dari posisi kelima. Paska memenangi lawatan dramatis ke Leicester City dengan skor 2-3, The Spurs yang masih berhutang tiga partai kini menatap gap satu poin saja dengan tetangga mereka yakni West Ham United (urutan 4).

Chelsea di peringkat ketiga bahkan masih sangat realistis untuk disalip Tottenham bila. Pasalnya The Blues baru saja memperpanjang laju tanpa kemenangan mereka pasca ditahan imbang Brighton and Hove Albion 1-1.

Kini Chelsea yang mengoleksi 44 poin dengan 23 laga layak cemas dengan kans juara dan juga keamanan mereka di zona Liga Champions. Untuk lebih jelasnya, klasemen lengkap Liga Inggris bisa anda lihat di halaman kedua.